TMCBLOG.com – Race Asia Talent Cup Seri Motegi yang awalnya dipindahkan keduanya di Hari ahad 25 September 2022 ini akhirnnya diputuskan hanya ada satu balapan yakni balapan di awal Hari. Sementara Balapan di akhir hari dibatalkan. Dari awalnya Start dari Posisi Row Ketiga Pembalap Veda Ega Pratama harus start dari Posisi grid terakhir atau Ke -19 Plus dua kali Long lap Penalty sebagai hukuman Karena ‘ Irreponsible Riding ‘

Dalam perjalanan balap di awal race Gun Mie dan Carter Thomson dari Australia memimpin sementara Veda sedikit demi sedikit mencoba naik dari posisi ke 19 ke posisi 13 di akhir lap pertama. Di lap ke dua sampai lap ke 9 Veda berada di Kelompon Posisi ke 10. Lap ke 10 Veda naik ke posisi 9. Lap ke 11 Veda naik ke posisi 8. lap ke 12 Veda naik ke Posisi 7 dan akhirnnya Veda di lap ke 14 Sudah berada di Posisi 6 sampai akhir Chequered Flag.

Pemenang di Race Motegi ini adalah Pembalap Jepang Shinya Ezawa diikuti Hakim Danish dari Malaysia dan Hamad Al-Sahouti dari Qatar. Veda Ega Pratama memboyong 10 Point dari Motegi Jepang dan Bertengger di Posisi 9 dengan total 26 point .

Veda : “Saya menjalani balapan yang tidak sesuai harapan. Memulai balapan dari grid terakhir ditambah dua long lap penalty tentu tidak mudah bagi saya. Tetapi, saya mencoba tetap tampil semaksimal mungkin. Selepas start saya berusaha langsung merapat agar tidak ketinggalan rombongan, dan hal tersebut berhasil saya lakukan. Perlahan saya mampu menemukan ritme balapan dan bisa masuk ke rombongan kedua hingga akhirnya finis di posisi ke-6. Sungguh pengalaman yang sangat berarti bagi saya, dan semua pelajaran ini akan membuat saya lebih kuat lagi pada putaran berikutnya.”

Pembalap Indonesia tertinggi di Championship adalah Reykat yang konsisten selalu finish point dan berhasil meraih total 38 point untuk berada di Posisi 7 klasemen sementara yang dipuncaki oleh pembalap jepang Shinya ezawa dengan 96 point – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

    • Di moto2 dia belum sefenomenal marc padahal berada di tim juara, mungkin masih terlalu muda, di tahun ke dua biasanya sudah lebih kuat dan berpotensi kuat juara dunia. Kita lihat saja tahun depan.

  1. Mantep bener.. tapi nanti race 2 apakah tetep start dibelakang?

    Motogp sighting lap komentator ngomong fuel consumption kenapa ya? Apa karena suhu panas, bensin mudah nguap?

  2. keren,sayang gak nonton
    dilihat dr gap waktunya dgn obstacle seperti itu bisa mimpin pack ke-2 Joss gandos sih
    lanjutkan determinasi nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.