TMCBLOG.com – Sakitnya jari tangan Takaaki Nakagami di race weekend MotoGP Motegi 2022 yang lalu ternyata masih berlanjut. Setelah balapan GP Jepang hari Ahad, Takaaki Nakagami telah berkonsultasi dengan dokter spesialis di Jepang. Dan setelah proses pemindaian (scan) pada Selasa pagi, Ia telah didiagnosis mengalami robek tendon di jari kelingkingnya.

Dengan keadaan ini, Nakagami akan melewatkan GP Thailand pekan ini di Buriram. Tetsuta Nagashima akan menggantikannya membalap untuk tim LCR Honda IDEMITSU di Buriram. Nakagami akan menjalani operasi lebih lanjut pada hari Jumat (30 september 2022) dan berharap untuk kembali membalap di GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut.

Nagashima : β€œPertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda IDEMITSU dan saya akan mencoba menikmati balapan.”

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya benar-benar bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus belajar banyak hal dengan motor MotoGP.” – Based on LCR Info

17 COMMENTS

  1. Nakagami dan siapapun yang mengijinkan Nakagami turun entah itu dokter ataupun team principal harusnya diselidiki sih, mereka gila… Faktanya Nakagami belum sepenuhnya sembuh dari cidera di seri sebelum Motegi Jepang, eh malah memaksakan turun hanya untuk memperoleh hasil P20 dan DNF dan crash yang sekarang membuat cideranya malah nambah. Gak ada gunanya mengizikan nakagami turun sebelum dia sembuh atau setidaknya reasonably pulih dari cidera. Apa mereka ini gak belajar dari kesalahan yang sama dengan Marc?

  2. pantesan darah mengucur banyak, tendonnya yg robek

    berarti naga yg bakal jajal swingarm kalex,soalnya motor naga dijepang kemarin masih pake karbon

  3. lebih baik Taka nggak turun dulu deh sampai sembuh. Kemarin liat Taka buka gloves sambil meringis kesakitan tuh aku liatnya ikut sakit. Takut aja kalo pas gloves ditarik terus kelingkingnya lepas. ☹️

    • di Jepang biarpun persaingan kerja bikin pgn bunuh diri bagi yg ga kuat mental jg semiskin2nya org bahkan pengangguran tetep ditunjang ama negaranya, ga dilepas kecuali warga ilegal.

      • nah dan di sini gada program gituan karna warga di sini klo dapat gituan mending ga kerja sekalian. Wong tetep dapat duit kok wkwkw

  4. rezeki si naga πŸ˜ŒπŸ‡―πŸ‡΅
    gabung HRC sebagai pebalap lapis cadangan malah ikut race motogp tanpa susah payah Jurdun moto2 πŸ˜†

  5. Pulang Aragon sudah operasi lho. Skrg operasi lg? Dr Xavier Mir harusnya mjd sorotan.
    Klo kmrn terlewatkan dari check up selepas Aragon, cukup konyol. Klo cedera baru sejak Motegi, ttp konyol jg karena blm fit, tp turun race.
    Marquez sdh kecewa berat dng dokter ini. Pembengkakan krn mengikuti persetujuan medis utk turun race..

  6. Dr Xavier Mir..

    Dan mungkin jg ini salah satu akibat masalah komunikasi di HRC, kan kmrn Marc sdh kecewa berat dng dokter satu ini, eh si Taka lepas Aragon malah operasi kesana.

    • paling enak emg nyalahin pihak laen, ya dokterlah, ya hordeng lah, lupa yg maksa ampe tangan patah dan belagu pushup sendiri cuma beberapa hari setelah operasi siapa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.