TMCBLOG.com – Sobat sekalian, via artikel ini TMCBlog mau berbagi sedikit informasi yang kami dengar dari beberapa narasumber mengenai calon update skuter besar Yamaha XMAX yang disinyalir akan hadir baru di penghujung tahun 2022 ini sebagai model year 2023, lebih tepatnya Yamaha Indonesia disinyalir akan menggunakan momentum keren pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di tanggal 2-6 November 2022 nanti untuk merilis New XMAX 250.

Mengenai sinyalemen IMOS 2022 sendiri menurut TMCBlog lumayan berhubungan dengan sejarah XMAX 250 itu sendiri di Indonesia yang hadir pada bulan November 2016 tepat pada gelaran IMOS 2016 enam tahun yang lalu. Selama enam tahun lamanya, walaupun di coba untuk dirongrong Honda menggunakan Forza 250, XMAX tetap kukuh di segmentasi skutik 250-an cc karena memang secara umum harganya ‘lebih bersahabat’ dibandingkan dengan Forza 250. Dalam enam tahun ini juga XMAX 250 belum mengalami ubahan signifikan atau major change.

Nah mengenai bentuk fisik dari update Yamaha XMAX 250 2023 nanti pada dasarnya semua narasumber TMCBlog mengatakan; ya pada desain motor mirip dengan foto XMAX yang sempat hadir beberapa pekan yang lalu di Eropa. Perubahan signifikan yang terlihat adalah daerah dekat headlamp, mika lampu belakang (stoplamp), detail lampu sen yang pindah ke atas dan detail pada cover dari windshield.

Sementara itu ada perubahan yang sekilas saja terlihatnya yakni konsol dashboard yang lebar, 1 cluster besar dan berbeda dengan dashboard XMAX current yang terbagi menjadi dua cluster model analog. Beberapa bisikan pun mengatakan bahwa pada dashboard New XMAX 250 nanti akan menggunakan display TFT LCD  (Thin Film Transistor Liquid Crystal Display). Material display ini adalah varian dari Liquid Crystal Display (LCD) yang menggunakan transistor film tipis (Thin Film Transistor/TFT) teknologi untuk meningkatkan kualitas gambar seperti addressability dan kontras. Wow bakalan keren nih!

Selain itu ada beberapa fitur tambahan yang akan dibenamkan pada New XMAX 250 dan belum ada sebelumnya di motor 250 cc ini yakni: Konektifitas dengan ponsel menggunakan aplikasi Y-Connect dan juga fungsionalitas GPS yang menurut informasinya, Yamaha berkolaborasi dengan brand raksasa di dunia per-GPS-an yakni GARMIN yang secara sistem nanti juga akan terkoneksi dengan ponsel. Wahhhh turing bakalan lebih asik ini sih!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. lumayan biar gak nyasar,cuman kalo ditinggal ketar ketir kalo ada maling yg tau value Garmin bakal dicomot, walaupun lebih praktis bawa semotor motornya sekalian sich 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.