TMCBLOG.com – Akhir pekan ini, Chang International Circuit akan menjadi tuan rumah putaran keempat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), yang kembali digelar berbarengan dengan MotoGP World Championship. Setelah balapan di Twin Ring Motegi akhir pekan kemarin, para pebalap yang didukung Astra Honda Motor siap meraih hasil lebih baik di persaingan Asia ini.

Veda Ega Pratama sudah menunjukkan kemampuannya saat balapan di Jepang. Meskipun menjalani dua long lap penalty dan start dari posisi terakhir di grid, pebalap muda Indonesia ini mampu bangkit dan finis di posisi keenam. Reykat Fadillah, Diandra Trihardika, dan Aan Riswanto bertekad mencari posisi lebih baik saat sesi kualifikasi, yang akan memudahkan mereka untuk bersaing di grup depan.

Veda : “Berbekal pelajaran berharga pada putaran Jepang kemarin, saya siap menghadapi putaran Buriram dengan penuh semangat. Meskipun baru pertama kali ke Buriram, hal itu tidak menyurutkan tekad saya untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan hasil terbaik. Jika di Qatar saya bisa meraih hasil bagus, maka di Buriram tidak mustahil bisa saya lakukan juga. Mohon doa dan dukungannya.”

Reykat : “Pada putaran Motegi kemarin saya belum mampu memberikan penampilan terbaik. Saya bertekad untuk bisa menunjukkannya di Buriram. Memang tidak mudah, tetapi saya yakin, dengan tekad dan persiapan yang sudah saya lakukan, saya optimistis bisa berbuat lebih baik di Buriram.”

Aan : “Putaran Thailand tidak akan saya sia-siakan. Semoga tidak ada kendala saat balapan nanti sehingga saya bisa menunjukkan potensi terbaik di ATC. Saya bertekad bisa tampil kompetitif, seperti juga teman-teman pebalap Indonesia lainnya. Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin semua sesi FP dan QP sehingga saya bisa memberikan yang terbaik saat balapan.”

Diandra : “Putaran Buriram jadi tantangan baru berikutnya bagi Saya. Saya sudah mencoba mencari informasi dari mereka yang punya pengalaman balapan di sana. Setidaknya, ada infromasi yang bisa jadi bekal untuk gambaran awal, agar proses adaptasi bisa berjalan cepat dan saya meraih hasil maksimal.”

Dua balapan IATC akan digelar akhir pekan ini di Buriram, yaitu pada Sabtu (1/10/2022) pukul 16:30 WIB dan Minggu (2/10/2022) pukul 09:00 WIB.

8 COMMENTS

    • kena penalty aja sereem.. apalagi tanpa penalty coba?..
      komengtator aja kemarin sampe kagum…
      “what an amazing race from indonesian rider…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.