TMCBLOG.com – 15 Menit Sesi Kualifikasi MotoGP Buriram Thailand 2022 kembali diselenggarakan dalam Keadaan Trek Kering dimana 12 Pembalap Saling saling berkompetisi mencatat Laptime terbaik. 10 pembalap hadir dari FP1-FP3 Martin, Miller, Zarco, Bagnaia, Quartararo, Brad Binder, Rins, Bastianini, Bezzechi, dan Marini sementara dua pembalap Lainnya Marc Marquez dan Oliveira adalah yang tercepat di sesi Q1. Sementara Rekor laptime adalah 1:29,719 atas nama Quartararo di 2019.

Laptime benchmark pertama 1:30, 270 hadir di Menit ke 3 oleh Miller. Menit ke empat Quartararo memimpin dengan 1:30,166.Β Β  Marc Marquez dengan ban bekas Soft naik ke posisi 6 di menit ke 6 dimana Martin memimpin dengan 1:29,893. Oliveira tidak turun di Run pertama ini. Menit ke 7 Pembalap Mulai Masuk Pit untuk bersiap di Run kedua.

Menit ke 10 Pembalap Mulai kembali masuk trek Lagi. Menit 11 Pecco Naik ke posisi 4. Menit 12 Bagnaia memimpin dengan 1:29,775. Menit 14 Jorge Marti torehkan 1:29,692Β  . . memimpin timeheet dan memecahkan rekor. Menit 15 Bezzechi torehkan 1:29,671. Dan setelah 15 menit Marco Bezzechi Raih Pole Position MotoGP Buriram Thailand 2022 dan Menjadi pembalap berbeda yang ke 10 tahun ini meraih Pole. Jorge Martin P2, Bagnaia P3 . . Ducati kuasai Row Pertama. Quartararo P4, Marc Marquez Grid 8. . . Pada dasarnya Hanya Quartararo dan Marc Non-Ducati di 3 Row pertama .

taufik of BuitenZorg

80 COMMENTS

      • secara data, terlihat jelas dalam keadaan single run terdapat achievement yg signifikan (pecah rekor baru).
        Dari sisi engine/brand sangat dikuasai salah satu.
        Dari sisi rider, jelas terlihat nyata darah muda dan nafas baru sangat menjanjikan ke depan.

        Disisi yg lain marc sebagai perwakilan generasi senior, terlihat kesulitan untuk menaikan level kecepatan dia, dgn sudah memaksimalkan ban soft dia saja *hanya* bisa mendapatkan (gain) 0.2++ detik lebih baik. dibandingkan dengan grup ducati sudah pecah rekor malahan.
        data ini bisa sebagai indikator terjadinya perubahan era.

        Namun, data diatas perlu juga dilihat nanti saat data pertandingan bersama (race running), adanya perebutan posisi ke depan akan terlihat… we will see angka data dari hasil race running nya.

        • itu aja dia pake motor rcv hasil pol bukan versi markes. berat motor berubah kebelakang daripada versi 2020 kan.

          dengan hasil seperti itu dan otot tangan kanan belum bekerja seperti sebelum kecelakaan aja bagus.

  1. kalo Taro jd jurdun 2022 asli hebat, gak ada wingman yg bisa diandalkan.. balapan besok tampaknya akan seru, berebut ego rider Ducita.. Taro cukup bawa kalkulator aja..

    • njirr berarti kurama berjubah susano’o wkwk..klan otsusuki dibasmi cukup ecu dibalikin stelan jepang+ban jembatan batu

  2. gimana gak harus nyontek luar dalam motor Ducati,lha tuh motor yg bisa memaksimalkan ban dan elektronik Dorna sampe bikin motor yg lain kelihatan planga plongo gitu
    kalo ego nunggu bikin terobosan original sendiri buat mecahin kebuntuan bisa keburu ditinggal sekebon sama Desmo

  3. ducita klo gk jurdun2 kebangetan lu, dah wilayah abu2 dibolehin, risetnya gk kira2 tp lolos trus gr2 combinasi darno sm lu ni motogp skrg kyk motor odong2, rekor lap mmg pecah tp tintonan jd boring berdoa ja marc msh ttp stay krn klo msh model begini trus marc pensiun bubarlah kau… org pd lari ke F1..

      • Harusnya waktu itu suzuki bikin satelit, jd slotnya ndak dipake ducati, sementara ini cuma ducati yg mampu suply engine buat 3 satelit

        • wkwkw kalo dia buat satelit terus kondisinya kek sekarang hasil akalakalan yg dia buat sendiri jadi harus mundur dari motogp

          saya bakal lebih kasian ke satelitnya dibanding ke all crew factory suzuki nya

    • dimotogp 22 faktor motor 60% rider 30% tim 10%, sehebat2 rider mcm marc bisa atur ban bakal ttp kalah klo dapat motor gk kompetitif, beda era 16 – 18 dimana faktor skill rider sangat dominan sekali.. meskipun motor celeng..

    • betul aero dibebasin..terbaru tuh ekor lancip terlihat tak safety dikasi. Biar ducati jurdun karena mreka banyak uang dan jor joran di motogp.

  4. Geleng2 kepala sm skill marquez apa fisiknya punya prosesor dan memory ,lama gak balap motogp karena cedera,begitu turun race qtt masih 10 besar,rider honda yg sehat walafiat lainnya cm penggembira

  5. Motor gp 2022 Ada yg “hambar” dengan Ducati group nya.hanya Quartararo harapan jepang. Padahal berharap marq,rins,Mir,morbi bs sprt dulu.

  6. ya udah biar fans MM ikutan bangga harusnya kalimatnya diubah jadi “fabio dan marc adalah pembalap non ducati yang berada di top 8”

  7. Ini baru namanya motoducati mantap hampir mirip MotoGP πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  8. wah bakal diapit ducati..apakah MM klo ini bisa bantu atau malah ngrecokin taro. secara dia blg kasihan bikin kacau perebutan jurdun taro. sayang ya morbidelli ganti saja tukar musim depan dengan toprak..swicth wsbk. mgkn cedera morbidelli bkin trauma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.