TMCBLOG.com – Pejuang Muda Indonesia dari YRI, Wahyu Nugroho, akan berlaga di ajang bergengsi World Supersport 300 (WSSP300) seri ke-8 di sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Portugal – pada akhir pekan ini 7-9 Oktober 2022. Ini adalah kesempatan berharga yang diberikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Wahyu sebagai bagian dari program bLU cRU untuk mengasah keterampilan dan mentalitasnya untuk bertarung di tingkat dunia. Dia akan mengendarai motor Yamaha YZF-R3 bersama BrCorse Team.

Wahyu Nugroho tahun ini telah berlaga di kompetisi tingkat dunia R3 bLU cRU European Championship 2022 dan memperoleh hasil yang luar biasa dengan raihan 2 kali podium pada urutan ke-3 di Ceko dan urutan ke-2 di Magny Cours Perancis sehingga di akhir Musim ia menempati posisi ke-6 klasemen.

Di Portimao akhir pekan ini, Wahyu Nugroho akan berduet dengan pebalap Italia, Mirko Gennai, yang saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dan sempat meraih podium ke-3 pada race 2 pada balapan sebelumnya di Catalunya, Spanyol.

”Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa pejuang Semakin Di Depan, Wahyu Nugroho akan berlaga di World Supersport 300 di sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Portugal pada 7-9 Oktober. Dia akan menunjukkan kemampuan dan semangat juang terbaiknya menggunakan motor YZF-R3 produk Indonesia yang diproduksi YIMM. Musim ini, Wahyu Nugroho menunjukkan performa luar biasa di R3 bLU cRU European Cup dengan 2 podium, dia layak untuk berjuang di balapan World Supersport 300 mendatang di Portugal. Kami harap kalian semua dapat mendukung pejuang Semakin Di Depan untuk meraih podium di World Supersport 300,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Wahyu Nugroho sendiri mendapatkan motivasi yang kuat. ”Saya sangat senang dan bersyukur karena YIMM telah memberikan saya kesempatan ini sebagai bagian dari program bLU cRU. Saya sudah melakukan persiapan seperti biasa, latihan dan doa yang pasti agar saya bisa balapan dengan kondisi terbaik untuk kesempatan ini. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar saya bisa memberikan hasil yang terbaik,” tutur Wahyu Nugroho.

 

6 COMMENTS

  1. Go Wahyu Go..!!
    Semoga sukses ya.. bisa raih podium bahkan juara..
    Perusahaan buang duit gak sedikit…
    Gak gampang ngumpulin duit segitu..

  2. Gantian sama Aldi Satya Mahendra, padahal lumayan kemarin Aldi dengan Bcorse team asal Italia di Catalunya mampu kumpulkan 17 poin.

    mungkin karena bentrok ARRC Sepang pekan ini? atau memang sudah di jatah.. Aldi Catalunya, wahyu portimao..

    wait & see

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.