TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui pada akhir pekan lalu, Yamaha Indonesia mengadakan event inovatif bertajuk Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge. Nah selain acara balapan enduro trail, di venue acara juga kita bisa melihat ada banyak kegiatan lain termasuk kehadrian booth service gratis motor Yamaha dan juga kehadiran display motor-motor Yamaha yang kali ini diselenggerakan oleh diler Mekar Motor Bogor. Nah karena judul eventnya enduro challenge, maka mayoritas myang didisplay adalah varian trail Yamaha yakni WR155R dan bahkan ada juga YZ series yang dipajang. Namun kali ini TMCBlog mau fokus ke beberapa display unit Supermoto custom dari diler berbasis WR155R yang dijual dengan harga 49 jutaan Rupiah atau sekitar 11 juta lebih tinggi dari harga standar WR155R.

Menarik karena Mekar Motor bisa dikatakan bekerjasama dengan pembalap Rey Ratukore dalam pengembangan ubahan custom ala Supermoto yang ditampilkan. Semua pergantian partnya diperhatikan dengan baik seperti misalnya ban menggunakan Pirelli Diablo Rosso Sport dengan velg Takasago Excel Asia yang dibalut bagian dalamnya dengan part aftermarket BARTubeless yang akan membuat ban dibalutkan ke velg jari-jari/spoke wheel dengan platform tubeless alias tanpa ban dalam.

Masih di sektor kaki-kaki, tromol depan belakang dari roda diganti model aftermarket dengan sprocket dan rantai merk SSS. Mekar motor juga menghadirkan custon grafik body yang juga sebenarnya bisa dipesan oleh konsumen. Lalu hadir pergantian headlamp menjadi model LED mengambil produk buatan CR7. Headlamp ini persis banget plek dipasang di batok headlamp asli/bawaan WR155R dan kelistrikannya tinggal Plug n Play karena sudah mengadopsi tipe arus kelistrikan DC.

Tuas rem dan tuas kopling pun memperoleh sorotan pergantian menggunakan brand dari RCB (Racing Boy). Tidak lupa kehadiran hand guard merk Acerbis yang sudah lekat dengan dunia motocross. Lalu sobat juga akan memperoleh braket belakang yang merupakan asesoris genuine Yamaha untuk WR155R plus juga muffler aftermarket yang didevelope sendiri oleh Mekar Motor dan tentunya custom protector crankcase.

Oh iya, dengan harga segitu yang jelas semua parts standar yang dilepas juga tetap bisa dimiliki. Jadi istilahnya punya dua parts, satu bisa buat bergaya Supermoto dan satu lagi bisa buat trail dong yah . . Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

8 COMMENTS

  1. ini klo crf150 juga klo di bedakin hedon gini bisa tembus 50 jeti juga, aje gile emang harga part accesories. part bling2 emang bikin kantong bolong…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.