TMCBLOG.com – MotorLand-Aragón Circuit menjadi tuan rumah putaran ketujuh FIM JuniorGP pada akhir pekan ini. Fadillah Arbi Aditama mencatat waktu tercepat ke-16 saat sesi kualifikasi FIM JuniorGP, Sabtu (8/10/2022). Namun, Arbi mendapatkan penalti karena aksinya saat turun pada sesi kualifikasi pertama, ketika secara tidak sengaja menghambat para pebalap di belakangnya.

Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini tampil meyakinkan saat sesi kualifikasi pertama. Dengan catatan waktu terbaik 1:59.664, dia berada di urutan tercepat ke-13, dan sempat berada di posisi top 10. Namun, salah satu aksinya di lintasan balap berbuah penalti hingga memaksa pebalap AHRT tersebut melakukan start dari posisi kedua paling belakang.

“Saya sangat menyayangkan atas apa yang terjadi di sesi kualifikasi pertama. Tentu menjadi pembelajaran besar bagi saya, karena seharusnya saya dapat meraih kualifikasi terbaik saya musim ini. Saya sangat menyukai sirkuit Aragon, saya bersama tim juga dalam kondisi optimal, sehingga dapat mencatatkan kemajuan bila dibandingkan saat tes pekan lalu di sirkuit ini. Namun, saya tetap percaya diri menghadapi balapan besok dan berharap bisa meraih poin.”

Pada sesi kualifikasi kedua, dengan kondisi lintasan yang lebih baik, Arbi bisa mempertajam waktu, dan berada di posisi ke-12 tercepat dengan catatan waktu 1:59.579, serta menjadi yang tercepat kelima di sektor pertama. Hasil dari gabungan dua sesi kualifikasi, Arbi berada di urutan ke-16. Arbi pun tetap percaya diri akan mampu naik beberapa posisi pada awal balapan dan berjuang dalam meraih poin.

4 COMMENTS

  1. semoga arbi menambah poin.
    selain arbi,,dukung juga wahyu nugroho debut di worldssp300 sebagai wildcard di race portugal.
    🔥🇮🇩🇮🇩🔥

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.