TMCBLOG.com – Berdasarkan hasil Kualifikasi Superpole Kemarin, Jonathan Rea Kembali start dari Posisi terdepan pada 10 lap Superpole race WSBK Portimao 2022 diikuti Toprak dan Lowes. Toprak Razgatlioglu yang memenangkan Race 1 Langsung memimpin setelah start diikuti Rea dan Bautista. Lap 2 Bautista Memimpin setelah overtake Toprak di straight.

Namun Toprak berahsil overtake Bautista kembali di Sektor dua Lap ke dua. Toprak memimpin di awal lap ke 3. Awal lap ke 4 Bautista kembali memperlihatkan Kekuatan panigale V4R dengan top speed 313 km/jam di straight Algarve dengan Overtake Toprak yang topspeednya 307 km/jam . . Namun di sektor dua Kembali Toprak berhasil ambil alih kembali Balapan.

Awal lap ke 5, 6, 7, 8, 9, dan 10 Bautista mencoba Lagi lewati Toprak di straight , Walau jelas Top Speed Panigale V4R lebih tinggi, namun Toprak lebih jago late Braking dan tetap memimpin di Tikungan 1 di enam kesempatan Lap ini.

Dan akhirnnya setelah 10 Lap yang sangat intens Toprak Razgatlioglu Hadir sebagai Juara Superpole race WSBK Portimao 2022 dan berhak atas Full 12 Point disimpan ke Klasemen championshipnya serta kesempatan Start dari posisi Grid terdepan ada race 2 Beberapa Jam ke depan. Bautista P2, Rea P3  – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

    • gila sih powernya ducati di stright..
      bener bner kayak roket.. satu-satunya yang bisa mengalahkan roket cuman MXKING..

      • Makanya baca aturan klo mau komen,,sunat rpm ada aturannya dan kenapa ducati tinggi rpm nya,karena basicnya emang tinggi dibanding zx atau r1,,,trus misal r1 atau zx rpm ditinggiin setinggi ducati udh jaminan menang gitu??

        • @junojack nyuruh org baca aturan lu sendiri ga ngarti aturan. gua pernah jabarin taon lalu di warung ini jg, males jabarin lg paling jg lu ga nyampe. gini, peak power zx10rr 14rebu, versi wsbk cuma 14600rpm gegara dianggep keseringan menang, peak power R1 cuma kisaran 13rb, tapi dapet 14950 krn terlalu letoy, V4R pek power std 15200an, di wsbk dapet 16100. see? nyatanya diantara bertiga pemimpin klasemen itu, R1 masih dikasih ‘konsesi’, ZX masih dikasih penalti krn wajarnya dapet rpm yg sama ama BMW dan Honda klo diliat dari spek stdnya. sementara V4R masih ketingguan krn udh ketauan dominan tapi masih dapet +1000 dari peak power std. lu tau berapa rpm ZX di 2018 ampe disunat 1100rpm? lu tau brp rpm R1 sebelon dikasih konsesi? gua yakin kaga. jadi, menurut gw elu sendiri yg harus baca aturan dasarnya dan pelajari implementasinya tiap musim sejak 2018.

    • Makanya baca aturan klo mau komen,,sunat rpm ada aturannya dan kenapa ducati tinggi rpm nya,karena basicnya emang tinggi dibanding zx atau r1,,,trus misal r1 atau zx rpm ditinggiin setinggi ducati udh jaminan menang gitu??

  1. Bau2 emg paling enak doi ga stress mikirin strategi cari celah lawan ditikungan, cukup bantai pakai akselerasi keluar tikungan di straight start/finish line kebanyakan urusan bakal beres, ga perlu agresif ga perlu ngoyo yg ujung2nya boros ban,
    tapi kali ini Toprak sukses juga counterattack nya menggunakan super late brake, ada bbrp momen Bau mau nyoba ikut2an tapi malah dpt momen di tikungan 1, dan surprisingly ban Toprak cukup awet buat nahan gempuran Bau,,
    tapi kyknya Race2 nanti bakalan lain cerita,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.