TMCBLOG.com – Agak Ironi Memang, Satu satunya Pembalap KTM yang Bisa juara Seri MotoGP tahun 2022 sementara ini cuma Miguel Oliveira, namun ia harus mengakhiri perjalanan bersama KTM RC-16 di Balapan Valencia nanti untuk Seterusnya akan membesut Aprilia RS-GP tahun 2023 yang akan datang bersama Raul Fernandez di RNF. Bisa dibilang kepergian Oliveira dikarenakan KTM memutuskan untuk menggantinya dengan Jack Miller dengan berbagai penilaian tentunya. Namun memang secara umum KTM RC-16 terutama setelah Kehilangan Konsesi bukan sosok Motor yang mudah ditaklukan juga, terutama di kondisi kompetisi MotoGP yang ketat seperti saat ini.

pada kesempatan Media-Scrum Thailand, pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah apakah ia akan menyesal meninggalkan KTM di akhir musim ini dan lebih memilih Aprilia untuk tahun depan : “Saya tidak tahu apakah saya akan menyesalinya. Hanya waktu yang akan memberitahu “. Begitu Pak Dokter Gigi yang nyambi balapan MotoGP ini menjawabnya “yang pasti adalah bahwa itu akan menjadi upaya besar bagi saya dan Jack untuk beradaptasi dengan sepeda motor baru. Saya pikir itu akan sangat sulit bagi Jack Miller, tetapi semua orang membutuhkan waktunya. Saya berharap bisa memaksimalkan potensi motor saya musim depan.”

“Ini jelas merupakan kategori yang sulit. Anda tidak bisa melompat ke atas sepeda motor dan langsung berkata, ‘ini jauh lebih baik daripada sepeda motor saya [sebelumnya]’ . Ketika kami berada di belakang orang lain, kami para pembalap segera berkata, ‘Oh, sepeda motor orang lain jauh lebih baik’. Saya pikir kami hanya perlu fokus untuk mendapatkan yang terbaik dari mesin kami dan membangun grup di sekitar kami yang dapat membantu kami melakukannya. Saya pikir itulah kunci MotoGP saat ini.”

9 COMMENTS

  1. spesialis Miss V,tinggal April aja yg belum ditunggangi

    mungkin kalo ke WSBK naik v akan lebih dominasi dibanding bautsisa,karena catatan kemenangan dan podiumnya di MotoGP lebih banyak Miller drpd baut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.