TMCBLOG.com – Sekitar 1 bulan yang lalu PT. Astra Honda Motor aktif menyurati sebagian dari konsumen Honda ADV 160 ABS (dan juga PCX 160) yang telah membeli motor skuter adventure ini. Surat Pemanggilan (Re-Call) ini isinya meminta kepada konsumen untuk datang ke bengkel yang telah ditunjuk untuk melakukan penggantian komponen di area CVT secara gratis di jaringan bengkel AHASS.

Komponen tersebut dalam surat pemanggilan tersebut tertulis sebagai Pulley Assy, Driven Honda ADV160 ABS. Honda mengungkap tujuan dari proses pergantian parts ini adalah agar tidak terjadi potensi noise dan penurunan kinerja dari CVT pada Honda ADV 160.

Yes, hanya sebagian saja, dan secara umum memang tidak semua pemilik Honda ADV 160 dan PCX 160 yang diminta untuk membawa kendaraannya ke AHASS, hanya kendaraan dengan nomor rangka tertentu saja yang mendapat undangan pemanggilan kembali atau recall ini.

ADV 160 milik Kami aman sob, TMCBlog adalah salah seorang konsumen yang langsung membeli Honda ADV160 ABS HSTC di batch pertama dan di beberapa informasi un-official AHM ketika TMCBlog coba konfirmasi via cek ke website untuk produk ADV 160 batch pertama malah umumnya tidak masuk dalam kriteria unit yang harus mengikuti kampanye pergantian part (recall) ini. Namun jika sobat sekalian tetap kepo ingin tahu apakah ADV 160 ABS dan PCX 160 milik sobat sekalian masuk atau tidak ke dalam list unit ADV 160 ABS yang harus diganti Pulley Assy-nya silahkan cek di link berikut ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Sy pernah kerja dibagian produksi part daleman motor. Sehari target sekitar 3rb pcs, dibagi 3shift. Nah ada 1 shift yg karyawan lalai gak mengecek hasil kerjanya melewati limit standar,,,ketahuan udah nyampe perakitan.
    Akhirnya dirunut kode produksi karyawan tsb, dicek ulang.

    Repotnya klo udah sampe konsumen ky gini, harus dirunut lewat nosin&nongka

    • Update sparepart 🤣🤣🤣

      Program seperti ini sangat baik, bentuk kepedulian terhadap konsumen. Apalagi tanpa regulator yang tegas macam di luar, harus di apresiasi.
      Tapi motor yang volume maker juga dong, jangan yang unit dikit 😂

      Perlu ketegasan juga dari pemerintah supaya bisa menekan produsen bertanggung jawab pada produknya.

  2. Ini biasanya gara2 1 shift ngaploo operatornya dan qc nya pake random checking karena merasa proses udah setabil

    Klo recall dari awal berarti supplier gak siap produksi, tapi pura2 siap dan delivery barang yang masih development 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.