2021 HONDA CB1000R BLACK EDITION

TMCBLOG.com – Saat ini Honda CB1000R hadir dalam Platform Desain Neo-Sport Cafe yang ciamik dan dengan Perbedaan Desainini membuat CB1000R cukup banyak digemarin karena jelas berbeda dibandingkan Market mainstream dari Sport NakedBike bermesin Superbike lainnya yang berdesain tajam tajam sepeti Misalnya Ducati StreetFighter, Aprilia Tuono V4, KTM Super Duke, Triumph Speed ​​​​Triple 1200 RS, BMW S1000 R dan MV Agusta Brutale 1000. Nah Baru Baru ini Honda tarpantau Sudah mendaftakan satu Desain Baru dari Motor yang sekilas memang masuk ke Segmen SuperNaked ini . .

Saat ini CB1000R ditenagai oleh mesin yang diturunkan dari CBR Model 2008 yang menghasilkan tenaga maksimum 143hp. Angka yang saat ini tampak masih inferior dibandingkan Sejumlah pesaingnya si segmen ini. Jika kita bisa berandai andai, mungkin Ke depan SuperNaked Honda ini akan menggunakan mesin yang diturunkan dari mesin Triple R generasi pertama 2020 yang mampu melepaskan power maskimum sekitar 190 hp. Saat dibenamkan di CB1000R Power maksimumnya mungkin akan berada di Range 160 dan 175 hp, mengingat kebutuhan untuk mematuhi undang-undang Euro5.

Secara umum dari gambar yang disajikan, mengenai Mesin Sepertinya Honda masih akan tetap hadir menggunakan Platform mesin 4 silinder segaris. Terlihat bahwa mesin akan digantung pada Sasis [11] yang bisa dibilang Lumayan Signifikan Berbeda dibandingkan CB1000R sekarang. Sasisnya mungkin mirip dengan sasis CBR Model hingga 2019 yang sekilas mirip sasis monokok.

Selain Sasis, Kita jua BIsa lihat bahwa penempatan suspensinya Juga akan signifikan ebrbeda dimana pada Desain paten jelas terlihat bahwa Suspensi belakang [13] akan dilletakkan dengan Posisi Lateral ( Celentang ) yang akan lansgung memberikan siapapun saja fantasi yang mengarah ke suspensi belakang Ducati Panigale.

Keterbaruan yang paling signifikan dan cukup menarik, tidak diragukan lagi akan diwakili oleh dua pelengkap aerodinamis berupa winglet [30] di sisi atas radiator kanan dan kiri. Posisi yang sangat mengingatkan pada apa yang telah dilakukan Ducati dan Aprilia dengan motor supernaked mereka masing-masing. Sayang Penggambaran di Desain Paten tidak terlalu detail dalam Hal Proporsionalitas dimensi sehingga kita belum bisa memastikan seperti apa bentuk Finalnya dari kehadiran Winglet ini di CB1000R. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. berarti menyasarnya ke potential buyer Ducati streetfighter bukan monster

    kecuali yg Neo cafe sekarang tetap jalan beriringan,dan yg ada di paten pake HL robot dan mesin cbr-rrr

  2. sasis gantung yaa, jdi teringat ke yamaha xsr 900 yang baru baru ini gak sih ? sama sama neo-cafe, bertemakan desain era 80-90an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.