TMCBLOG.com – Bila ditanya siapa pembalap selain Alex Rins, Marc Marquez, Pecco Bagnaia dan Marco Bezzechi yang menjadi bintang di balapan kemarin . . Jawabannya adalah Enea Bastianini. Pembalap Gresini Racing ini berhasil finish di posisi 5 dengan jarak setengah detik dari Rins dari awal posisi start yang kurang bagus yakni grid 15. Balapan di Phillip Island salah satu kuncinya adalah manajemen ban dan salah seorang dengan skill mumpuni untuk nursing the tire di grid start MotoGP adalah Enea Bastianini.

Enea menceritakan jalannya balapan di Phillip Island pekan lalu; “Saya sangat senang tetapi, pada saat yang sama saya cukup menyayangkan. Saya pikir dua posisi di grid (start) akan dapat membuat perbedaan. Pada lap kedua, saya mulai mengalami chattering (bergetar) dan airbag (yang di wearpack) saya mengembang. Akibatnya, saya harus melakukan satu setengah putaran dengan airbag mengembang dan kehilangan beberapa posisi. Namun demikian, saya berhasil bangkit kembali, dan saya kompetitif di jalur yang kosong.”

“Tempat kelima adalah hasil yang saya harapkan, karena saya berada di urutan ketujuh belas, tetapi ada juga beberapa penyesalan. Itu akan sempurna jika saya memulai lebih dulu. Namun tidak ada gunanya memikirkan hal itu. Saya pergi dari sini dengan senyuman, karena saya menyalip berkali-kali, dan Ducati bekerja dengan baik.”

Berkat hasil ini Enea Bastianini masih memiliki asa untuk merebut gelar juara dunia 2022 walaupun memang secara jarak sejauh 42 poin ke Pecco adalah jarak yang cukup jauh. “Kami semakin dekat dengan para pembalap papan atas, dan itu terasa menyenangkan. Oleh karena itu, kami harus tetap fokus di Malaysia dan terus melakukan yang terbaik.”

“Saya melakukannya pada akhirnya hari ini tetapi, sayangnya, saya cukup kesal karena saya gagal. Saya bisa saja naik podium, tetapi menyalip tidak pernah mudah di sini. Di akhir balapan saya melewati Marini, Martin, dan Aleix, jadi tidak apa-apa. Kejuaraan dunia? Peluang saya sedikit, tetapi saya akan terus memberikan sebanyak yang saya bisa.” –  Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

25 COMMENTS

  1. Pasca race sepang kalo gk bisa pangkas poin menjadi <25 baik EB23 atau AE41 ya gagal,
    Yg kemaren jagoin miller juga udah gk ada

  2. Lha,Untung yg disundul Alex bukan besti,kalo disundul dalam keadaan werpak udah gak bisa ngembang suakit juga lah!!

    • Justru Antangin ampuuh… Airbag ngembang aja Bestie masih bisa bertahan bahkan P5. Berkat lindungan Antangin JRG wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.