TMCBLOG.com – Ajang Seleksi Idemitsu Asia Talent Cup 2023 berlangsung pada hari Selasa dan Rabu (18-19 Oktober 2022) di lintasan go-kart Sirkuit Internasional Sepang. Sebanyak 61 calon Pembalap memamerkan keterampilan mereka untuk memperoleh kesempatan bergabung dengan grid 2023. Pada akhir seleksi, dari 61 Peserta Seleksi hanya 9 pembalap permanen yang terpilih dan 6 pembalap cadangan telah disiapkan.

Proses seleksinya Lansgung dilakukan di trek menggunakan Motor Honda CBR dimana ke-61 Pembalap dalam beberapa Batch masuk untuk melakukan dua sesi Lap masing-masing, dengan sesi pertama ditetapkan pada 12 menit waktu lintasan dan 10 menit kedua. Dari 61 pembalap mengerucut menjadi 41 pebalap untuk melanjutkan proses seleksi dan melakukan sesi lanjutan selama delapan menit.

Untuk sesi terakhir, Dari 41 mengerucut lagi menjadi 24 pembalap yang tersisa dengan kesempatan untuk bergabung dengan grid, dan mereka melakukan sesi 10 menit lagi. Dari Seleksi 24 pembalap terakhir ini lah akhirnnya ditentukan 9 Pembalap yang berasal dari Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Thailand. Mereka akan bergabung dengan para pebalap yang akan bertahan di Idemitsu Asia Talent Cup kelas 2022.Ada pula 6 Pembalap Cadangan yang berasal dari Australia, India, Indonesia, Jepang, dan Malaysia.

Dari 9 Pembalap tetap Baru ada tiga nama pembalap Muda Indonesia yakni Hafizd Fahril Rasyadan ( 15th), Jorge Raphael Gading (13th) dan Chessy Meilandri (13 tahun ). Sementara di List Cadangan ada juga nama Pembalap Indonesia di sana yakni Decsa Almer Alfarezel (14 th) – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

10 COMMENTS

  1. woah decksa yg di TTC gacor malah cuma jadi pembalap cadangan. btw siapa yg bakal graduate tahun ini, kalo veda udah hampir dipastikan bertahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.