TMCBLOG.com – Marco Bezzecchi pada Grand Prix sebelumnya yang berlangsung di Phillip Island berhasil mengunci gelar MotoGP Rookie Of The Year 2022. Gelar ini layak sih jika melihat baik secara kuantitas poin yang ia peroleh maupun kualitas Bezzecchi yang ditunjukan di trek terutama pada paruh kedua m2022 dimana ia sering banget ngacak-ngacak barisan depan pada saat race.

Raihan ini langsung direspon oleh Ducati Corse di mana pada gelaran ke-19 akhir pekan ini di Sepang, Marco Bezzecchi akan diberikan support penggunaan aerobody baru untuk Desmosedici GP21 yang ia pakai. Mengenai hal ini Gigi Dall’Igna berkata; β€œMarco Bezzecchi membuat dirinya berbeda dengan memenangkan gelar rookie terbaik tahun ini. Berkat GP di Phillip Island, dan hasil luar biasa yang diperoleh, dia bisa mendapatkan beberapa peningkatan pada motornya, khususnya fairing yang digunakan oleh motor resmi selama paruh pertama musim ini.”

Ya, jelas banget apa yang dikatakan oleh Gigi, secara umum paket mesin GP21 yang dikombinasikan dengan aero-fairing terbaru sudah dijalankan semenjak lama oleh Enea Bastianini yang akhirnya memperoleh posisi di samping Pecco pada team pabrikan Ducati tahun depan. Secara umum paket yang akan diterima Bezzecchi ini adalah homologasi kedua yang diperbolehkan oleh regulasi teknis FIM GP.

Secara umum perbedaannya banyak walaupun platformnya terlihat mungkin mirip. Winglet utama memiliki perbedaan pada sudut derajat (angle of atttack) yang merupakan permintaan Pecco di awal tahun ini agar lebih mudah dan lincah dalam bermanuver, lalu bentuk sidepod sampingnya dibuat tidak bergelombang, serta mungkin sekalian bentuk downwash duct baru dan bahkan mungkin aero-winglet di bagian buritan ala sirip Stegosaurus. – Taufik of BuitenZorg @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Motif nya bisa jadi:
    1. Murni agar Bezz bisa finish lebih baik
    2. Jadi pengawal FB63
    3. “Ganggu” FQ20 di Sepang (& Valencia)πŸ˜ƒ

  2. apapun dihomoglasisasi biar juara motogp bisa ke ducati. karena ducati paling jor joran klo lama gak jurdun bisa mundur kan rugi dorno. sirip yg lancip berbahaya begitu dikasi…padahal ada video patah ditendang digarasi.

  3. Siap2 pasukan Ducati (kecuali Enea) jadi pengawal yang mulia Pecco dengan tingkat keamanan level VVVVVIP, biar trio kakek2 berbaju merah di paddock bisa pensiun dengan tenang.

  4. dikasih upgrade soalnya mau jd wingmannya pecco. mungkin nanti malah martin & miller di downgrade biar ga ganggu pecco. wkwkwk…

  5. Baek baek dapet update malah jeblok udah bagus, pake motor yang sekarang bisa Ngawal Pecco kemaren di Phillip island, padahal punya racepace bagus untuk nyalip Pecco

    ayolah ducati jurdun, agar Dorna gak ada bebann πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.