TMCBLOG.com – Flash Back Mulai dari dua tahun yang lalu . . Tahun 2020 Honda tidak pernah menorehkan kemenangan dimana saat itu Honda berdua dengan Aprilia sebagai pabrikan Tanpa Kemenangan. Pada tahun  2021 Honda memenangkan Balapan sebanyak 3 kali seri dimana ke tiganya ditorehkan Oleh Marc Marquez. Lalu tahun 2022 ini secara umum sampai seri ke 18 di Phillip Island yang lalu Honda Juga belum pernah menapaki Podium tertinggi di MotoGP.

Walaupun berpotensi akan jadi hal Yang kedua terjadi Buat honda, namun tetap saja mungkin Ini Cukup menyakitkan Buat Pabrikan dengan Sejarah Balapan Grand prix Semegah Honda. Secara umum kemenangan terakhir Honda adalah ketika Marc Marquez memenangkan Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Misano 24 Oktober 2021 atau hampir persis 1 tahun dari Gelaran Balap MotoGP sepang 2022 ahad esok (23 Oktober 2022 ).

Marc Marquez Sendiri telah menunjukkan kembali kemata orang banyak untuk membuat semua berfikir bahwa di Australia terlihat dia tidak lagi jauh dari performa sebelumnya. Di Phillip Island, ia naik podium keseratus karirnya di MotoGP, tetapi, sementara itu, masih jadi Honda adalah satu-satunya dari enam merek yang sementara masuk dalam kategori yang belum memenangkan seri apa pun tahun ini.

Namun Perlu dicatat bahwa Balapan Di Phillip Island yang secara umum seru setengah Mati karena menyajikan Close racing , namun secara Kuantitas race pace, Balapan ini tersebut masuk dalam kategori balapan yang buat para pembalap levelnya adalah balapan ” Lambat “ .

Itu artinya, Philip Island Belum 100% bisa dijadikan patokan Buat siapapun untuk menilai bahwa Marc Juga akan bisa menunjukan performa yang sama ketika dihadapkan dengan race yang lebih ‘menyiksa stamina’ Karena Layout Sirkuit serta Keadaan cuaca yang sangat lembab seperti Khas-nya Sepang.

“Kami datang ke Malaysia setelah menikmati balapan yang luar biasa di Phillip Island, tetapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan,” Kata Marc “Trek di Australia itu unik, jadi kami tidak bisa berharap untuk langsung cepat, juga karena semua orang masih sangat kuat di Sepang karena kami memiliki banyak data dari tes. Sekarang, Kami berada pada saat penting untuk terus bekerja dan mengakhiri musim dengan cara terbaik,” pungkas Marc..

yes secara umum Honda memiliki dua kali lagi Kesempatan untuk bisa hindari status Yang sama yang pernah mereka peroleh dua tahun yang lalu di 2020, sebagai pabrikan yang nggak pernah menang dalam satu Musim di Era MotoGP Modern. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

16 COMMENTS

  1. Kalau dalam peribahasa jawa:

    Menang ora kondang, kalah wirang.

    Menang ya sudah seharusnya, kalah memalukan.

    Begitulah nasib tim yang sudah langganan juara di masa lalu.

  2. kesempatan lebih besar mungkin di seri terakhir, Valencia.. di Sepang yg banyak lurusan dan stop n go tampaknya sulit euy lawan geng Ducita..

  3. harusnya sih hasilnya cukup baik soalnya saat winter test mereka terkecoh dgn performa motornya ya di Sepang ini (sama Mandalika sih walaupun di prank sama suhu,cuaca dan aspal setengah baru) 😆

  4. Mungkin bagi kita sebagai penikmat balapan, hal tersebut akan sedikit membuat malu sebagai pemegang kemenangan terbanyak sepanjang sejarah balapan prototype.
    Namun beda dengan pemikiran Honda, HRC dan MM sendiri.
    Mungkin mereka semua tidak begitu peduli dengan hasil yang diraih saat ini, mereka lebih memilih untuk fokus masa depan dengan memperbaiki sesuai sisi.
    Sama seperti MM, setelah memenangkan juara dunia 6 kali dalam 7 tahun kemudian terpuruk 3 tahun terakhir karena cidera parah, yang ada dipikirannya adalah mempersiapkan musim depan untuk kembali kompetitif dan segera melupakan 3 tahun masa suram…..

  5. Geng mafia tavulia asuhan mbah kakung pengawal bagiono, kayaknya udah mulai memperhitungkan marwoto si calon perusak pesta jurdun mereka 😂

  6. Saat ketiga pemenang balap australia akan naik podium, mereka sempat ngobrol2 mengenai jalannya balapan sebelum naik podium, disana terlihat Marq nafas terengah2, tubuhnya msh beradaptasi dgn kompetisi setelah sekian lama. Sepang akan lebih menantang karena lebih lembab dan panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.