TMCBLOG.com – Kalender sementara Grand Prix yang akan menghadirkan paling tidak empat kelas FIM World Championship sudah dirilis. Nah hari ini Dorna secara resmi merilis Juga kalender sementara Test Musim 2023 untuk ketiga kelas MotoG, Moto2 dan Moto3. Seperti biasa, Test untuk musim depan dimulai tepat setelah musim ini berakhir, dengan Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia menjadi tuan rumah tes satu hari untuk kelas MotoGP setelah akhir musim 2022.

Di Valencia Kita berpotensi bisa melihat akan seperti apa Paket Motor 2023 dari masing masing pabrikan disaat juga beberapa para pengendara tampil dengan warna baru dengan tim baru. Tim Satelit GASGAS juga akan secara resmi bergabung, membawa merek lain ke grid MotoG dan juga seorang rookie dengan RC-16 yang di Re-branding ke Brand GASGAS tentunya.

Tes satu hari itu berlangsung pada hari Selasa 8 November setelah GP Valencia, dan Penggemar MotoGP dapat menonton semua aksi trek LANGSUNG Via saluran Video motogp.com – serta menikmati rangkaian eksklusif konten ekstra dan di belakang layar dari tim di sirkuit.

Tes pramusim pada tahun 2023 untuk kelas MotoGP kemudian akan berlangsung di Sepang dan Portimo, sebagaimana telah dikonfirmasi sebelumnya:

Tes Shakedown Sepang: 5 – 7 Februari
Tes Sepang: 10 – 12 Februari
Tes Portimão: 11 – 12 Maret

Tes di musim untuk kelas MotoGP sekarang juga dapat ditambahkan ke dalam agenda. Akan ada tes resmi satu hari untuk kelas MotoGP setelah Grand Prix Spanyol dan Grand Prix San Marino:

Tes Jerez: 1 Mei
Tes Misano: 11 September

Untuk Moto2 dan Moto3, musim akan dimulai dengan Test Privat, tetapi dengan semua tim dan pembalap hadir, di Circuito de Jerez-Angel Nieto:

Moto3: 9 – 10 Maret
Moto2: 14 – 15 Maret

Tes pra-musim resmi Moto2 dan Moto3 sendiri untuk 2023 akan berlangsung di Portimo:

Tes Moto2 dan Moto3: 17 – 19 Maret

Juga akan ada tes resmi satu hari untuk kelas Moto2™ dan Moto3™ setelah Grand Prix Spanyol dan Grand Prix Inggris.

Tes Jerez Moto2 dan Moto3: 2 Mei
Tes Silverstone Moto2 dan Moto3: 7 Agustus

7 COMMENTS

  1. Eeh ga pake test ke sirkuit Madras India?biasanya sirkuit yg baru masuk kalender dipake test buat kumpulin data motor dan the next ban ghoib

    apa budh ya?wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.