TMCBLOG.com – Sebelum menyambangi Indonesia di Sirkuit mandalika, World Superbike ( WSBK ) pergi ke kaki Pengunungan Andes, tepatnya di Sirkuit San Juan VilliciumArgentina sebagai Pembuka 3 Seri penutup Musim 2022 di Luar eropa yang akan berakhir di Seri Finale Phillip Island November nanti. Dan Di Jumat kemarin waktu Amerika Selatan, Kelas tertinggi Superbike telah menyelesaikan dua kali Sesi latihan bebas yang menempatkan nama Pembalap Yamaha Toprak Razgatlioglu sebagai yang tercepat.

Akhir pekan balapan ‘flyaway’ pertama musim 2022 berlangsung di bawah terik matahari Argentina pada hari Jumat 21 Oktober, dengan suhu trek di Latihan Bebas kedua di sore hari meningkat hingga lebih dari 50°C. Toprak Razgatlıoğlu sekali lagi memuncaki Latihan Bebas Jumat dengan laptime yang mengesankan 1:37,511 yang ia torehkan di FP1.

Tidak ada pebalap lain yang bisa menandingi kecepatan sang juara bertahan di FP1 ini di FP2, terutama karena suhu naik pada sesi sore itu. Degradasi ban, grip dan pilihan kompon menjadi topik pembicaraan utama dan Toprak menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang tidak meningkatkan laptime mereka di FP2.

Toprak : “Saya menikmati hari ini, hanya bermasalah dengan panasnya. Besok akan sedikit lebih baik tetapi hari Minggu bisa lebih panas lagi. Bagaimanapun, ini adalah awal yang sangat baik. Posisinya tidak terlalu penting bagi saya, kami membutuhkan laptime yang baik dan cara kerja yang baik untuk balapan. Saya merasa siap untuk balapan tetapi balapan selalu sulit di sini. Kita lihat nanti. Kami berjuang untuk menang dan kami membutuhkan poin bagus untuk Kejuaraan. Saya tidak memikirkan kejuaraan  hanya tentang memenangkan perlombaan.”

Jonathan Rea menyelesaikan sesi Jumat di urutan kedua, 0,196 detik di belakang Razgatlioglu dengan catatan laptime terbaik 1:37,707 yang ia torehkan di FP2. Sementara itu Pemimpin Championship Alvaro Bautista membukukan 1: 37,986 untuk mengambil tempat ketiga dalam klasemen gabungan Jumat. Dia menyelesaikan 0,475 detik di belakang Razgatlioglu – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

10 COMMENTS

  1. pembalap yg sangat menghibur… wsbk bakal kehilangan jika dia pindah motogp.. entertaint banget.. mtor bebek pun dikendarai smbil hadap belakang ma dia.. gila mmg..🤣

  2. kalo gila sih lebih baik naik bebek mx king bro..
    rocket aja kalah bro.. apalagi superbike 1000 cc massal bro.. lewattt..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.