TMCBLOG.com – Seperti Kita Ketahui bersama di Sirkuit International Sentul Akhir pekan ini 23 Oktober 2022 , Yamaha Indonesia menghelat gelaran Balap bertajuk Shell BluCru Endurance Festival terakhir di Tahun 2022. Dan Menurut kesaksian tmcblog secara umum YIMM sukses melangsungkan acara ini dengan meriah dimana banyak sekali terlihat pengunjung yang terdiri atas komunitas, keluarga, maupun masyarakat umum begitu antusias menyaksikan satu-satunya ajang balap ketahanan pertama yang ada di Indonesia ini.

Dari segi balapannya sendiri Pertarungan balap ketahanan selama 2 jam pada 3 kelas (Kelas YZF-R25 Pro Rider 250 cc, Community Rider 250 cc & YZF-R15 Community Rider 150 cc)  menggunakan motor YZF-R15 dan YZF-R25 berjalan sengit di lintasan sirkuit Sentul yang pada dasarnya butuh butuh perbaikan terutama Pengasphalan kembali pada Mayoritas Sektor dua sampai empat dari Trek.

Namun begitu Para peserta baik rider profesional maupun komunitas dan Dua team dari media nasional terlihat tetap menikmati sensasi balapan endurance Yamaha terakhir tahun 2022 ini.

Yamaha Endurance Festival 2022 tetap mempertahankan pengalaman yang Ikonik seperti misalnya gaya start ala Le Mans Style, strategi tim dalam penentuan rider pertama dan rider kedua, menjaga keawetan ban dan menciptakan waktu yang kompetitif dalam setiap lap.

Setiap tim peserta terdiri dari 2 pembalap dan 2 mekanik serta proses pergantian rider  masing-masing tim memiliki strategi Pit In dalam 1 menit 30 detik, poin-poin ini menjadi faktor kunci untuk mendapatkan kesuksesan sebagai strategi tim.

SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang didukung oleh berbagai sponsor, yaitu SHELL, Yamalube, KYB, IRC Tire, Pirelli, YES24, BAF diikuti 68 Starter.  Untuk kelas R25 Pro Rider 250 cc dimenangkan Oleh Kombinasi Nicky Hayden/Yoga Adi dari Tim Yamaha Akai Jaya. Untuk Kelas.

Sementara itu untuk kelas Community Rider 250 cc dimenangkan Oleh Kombinasi Fariz Ibrahim/ Yusuf Ibrahim dari YROI Official. Untuk kelas R15 Community Rider 250 ccdimenangkan Oleh Kombinasi Sato-San /Yamamoto dari Yamaha Racing Indonesia – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.