TMCBLOG.com – Berdasarkan hasil Superpole race beberapa jam sebelumnya, Toprak Razgatlioglu memimpin start 21 lap total Race 2 WSBK Argentina 2022 diikuti Bautista dan rea di Row pertama. Rea start dengan Bagus dan memimpin setelah tikungan pertama diikuti Rinaldi dan Lowers. Lap 2 Rinaldi memimpin di depan Lowes dan Rea. Lap 4 Rea turun ke posisi 6 dan membuat Bautista naik ke posisi tiga.

Lap 5 Bautista memimpin balapan di depan Rinaldi dan Toprak. Lap 6 Toprak naik ke posisi dua stetelah lewati Rinaldi. Lap 8 Lowes dan Rea Overtake Rinaldi sementara Bautista memimpin 0,4 detik di depan Toprak. Lap 11 Jarak Bautista yang memimpin balapan ke Toprak sejauh 0,41 detik.

Lap 13 Bautista menjauh jadi 0,9 detik dari Kejaran Toprak. Lap 15 Bautista memimpin 1,3 detik di depan Toprak. Lap 17 Bautista semakin jauh memimpin balapan, 1,8 detik dari Kejaran Toprak. Jalannya Balapan Mulai berjarak di antara Top-3 dimana Bautista naik ke posisi tiga pada Lap ke 19. Bassani Menerima Perintah Ride through Penalty Setelah tidak mengindahkan perintah LLP dan Double LLP. Lap 21 Bautista memimpin balapan

Dan setelah Lap Pebalapa Ducati – Alvaro Bautista tampil sebagai juara race 2 WSBK Argentina 2022 dan berhak membawa 25 Point Penuh Jelang Penultimate Race tiga pekan mendatang di Mandalika – Indonesia di mana Rencanannya Insya Allah tmcblog akan mengisi Posisi komentator pada Tiga gelaran race yang akan diSiaran Langsung Oleh trans7 nanti. Toprak P2 & Rea P3 – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. sejak ganti sasis (katanya), Iker malah sering kalah sama Xavi, posisinya juga gak jauh beda dgn sebelum pake sasis baru (katanya).
    gak langsung terboosting kayak BMW pake swingarm Kalex

  2. diwsbk apa gak ada berat total minimum ya . kliatan banget dorno condong kemana di wsbk dan motogp. iyaseh….krn juara kebanyakan pabrikan jepang yg ambil.

    • Sejak akhir 2017, Dorno berusaha buat hentikan Rea. Mulai dari RPM, starting grid di race 2 yang di reverse mirip kek F2(tahun 2018), membuat superpole race di 2019 karena tahu bautista bakal gacor di ducita, sampe yang paling parah di 2021 di mana Kawak udah pake motor baru tapi langsung kena sunat rpm di awal sebelum musim dimulai sampe Rea Protes kenapa motor baru tapi malah udah kena sunat rpm.

    • Soal berat minimum ini juga ane penasaran, karena kok perbedaannya bisa jauh banget, sampe Rea bilang terpaut jarak 20 kg dengan bautista. Di motogp keknya berat total minimum pas Pedrosa masih main gak segitu jauhnya, hehe.

      • soal kawasaki bukan disunat rpmnya, karena motor baru nya dianggap gak bener” baru (memang kawasaki tuh motor lama ganti baju doang kok, basic mesinnya masih sama cuma beda detail kecil saja) jadi dianggap masih sama dengan motor yg lama. Salah sendiri kenapa kawak ato pabrikan lain gamau bikin motor jalanan dengan desain dan teknologi turunan langsung motogp kaya ducati. Soal berat minimal kalo ga salah wsbk cuma ngatur berat minimal motornya gak sama ridernya, sama kayak di motogp. kalo moto2 dan moto3 kan berat total dengan rider yg dihitung. jadi kalo punya rider enteng ya advantage buat mereka dong, walaupun belum tentu juga pasti menang kaya kasus pedrosa di motogp, lebih ringan 10-20 kg dari yg lain pun belum pernah jurdun.

  3. Bautista menyangkal kalo skillnya lebih baik dibanding ducati yang lain. Kenyataannya di beberapa race kelihatan banget kalo Bassani dan Rinaldi bisa ganggu Toprak n Rea, bahkan Rea aja kesusahan nyalip Rinaldi n Bassani di Catalan, kesusahan juga nyalip Bassani di Argentina. Kenyataannya emang Ducita lebih unggul motornya.

      • Ntah, ane gak merhatiin jarinya :v emang pembalap yang paling bisa jinakin ducati masih bautista, tapi Rinaldi dan Bassani juga lumayan, meski gak se OP bautista. Nyalip di trek lurus kek gampang banget soalnya.

  4. Yang 3 itu emang dari dunia laen, lap dari belakang pun lambat laun merangsek ke barisan depan, duo Honda malah konvoi sepanjang lomba 😅

  5. balapan yang KATANYA lebih seru dari Motogp
    tapi gap finish nya terlalu jauh
    kalopun rapet biasanya cuman rider top 3 aja yg mendominasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.