TMCBLOG.com – Walaupun Yamaha MT125 pakai mesin yang lebih kecil dari MT15 dan yang berbagi pakai platform fisik yang sama dengan MT15, namun secara umum untuk model tahun 2023, Yamaha di Eropa telah merilis sosok Yamaha MT125 baru dengan beberapa fitur yang secara spek lebih tinggi. Apa saja spek yang mungkin akan hadir juga di MT15 Indonesia di masa mendatang itu?

Di Eropa, Yamaha MT-125 adalah salah satu model terlaris di kelasnya. Populer di kalangan biker dari pemegang lisensi SIM A1 Eropa hingga pengendara yang lebih berpengalaman yang mencari bobot ringan yang berkarakter, spesifikasi MT-125 ditingkatkan untuk model tahun 2023 dengan layar TFT Full Colour 5 inci yang memberikan konektifitas smartphone.

Sistem dashboard ini pada dasarnya identik dengan desain baru yang ditampilkan pada MT-07, namun hanya satu tema tampilan yang tersedia di MT125 – yakni tema Street. Setelah aplikasi MyRide Yamaha diunduh ke smartphone pengendara dan ditautkan ke unit kontrol komunikasi MT-125, pengendara dapat melihat notifikasi panggilan masuk, email, dan pesan di layar penuh warna.

Jika diatur sesuai, sistem juga dapat memberi tahu pengendara tentang masalah teknis apa pun yang mungkin terdeteksi pada MT-125 dan dapat mengirimkan pemberitahuan melalui email ke dealer sepeda motor atau kontak lain yang telah ditentukan oleh pengendara.

Selain mengaktifkan konektifitas smartphone, aplikasi gratis MyRide Yamaha juga menambahkan dimensi lain untuk setiap perjalanan dengan merekam berbagai data di setiap perjalanan. Ini memungkinkan pengendara untuk meninjau rute yang diambil serta melihat informasi lain mengenai kinerja sepeda. Ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mereka menggunakan sepeda dan mengingat jalan dan tempat favorit yang mereka kunjungi – dan ini bagus untuk berbagi dan membandingkan dengan pengendara MT yang berpikiran sama di media sosial.

MT-125 sudah memiliki spesifikasi yang lengkap termasuk mesin 125cc dengan Variable Valve Actuation yang meningkatkan torsi, serta Assist and Slippery Clutch, garpu terbalik dan rem cakram berdiameter besar berikut Kaliper radialnya. Untuk tahun 2023, tingkat peralatan MT-125 semakin disempurnakan dengan sistem kontrol traksi baru yang memberikan tingkat kepercayaan dan kontrol yang lebih tinggi kepada pengendara.

36 COMMENTS

  1. vixion ganti baju bisa lebih mahal 40 jt kalau update begitu, tembus 45 malah. yg sekarang aja ga laku apalagi kalau semahal itu

  2. kayaknya dluar karena laku keras makanya fiturnya ditambah. kalau dsini Mt15 penjualannya kurang moncer jd kl dtambah fitur itu nanti makin susah dbeli

  3. Sebenernya bagus motornya, cuman harganya terlalu mahal untuk 150cc sama riding positionnya rada aneh buat orang sini.

  4. yg perlu rombak total sebenernya M3,freego, Fino,pigson ,jupitek.. wajib rombak total ….sebelah loh udah manis desainnya…masak ini gitu gitu aja ..kasihan sales-nya ..pada puasa gara gara produk gak laku ..karna faktanya motor yg banyak laku yg harga under 30 jt

  5. Wak… Gak bahas Fabio Digiannantonio post IG kayaknya agak lost passion dan kecewa gara-gara hasil race dia yang stagnan, gak improve?? Dan dia post juga soal uji coba balapan Rally dengan Toyota? Apakah ini pertanda bahwa passionnya memang sudah habis dan mengakhiri kontrak buat musim depan atau gimana ya wak?? Thanks

  6. TC + rem radial rasanya gak perlu lah. mungkin speedonya?? menarik sih itu. kok feeling saya Y ini mau menaikkan kelas 150cc ke teritori 40jutaan. Pembenarannya adalah penanaman fitur2 canggih dan kayaknya kl saya lihat dari segi finishing, MT-15 dan XSR-155 ini lebih bagus ya. Coba kita lihat, market disini berhasil “dididik” Y gak ya? sejauh ini yg mulai kelihatan hasilnya XSR-155. Banyak banget seliweran di Surabaya

    • TC perlu ga perlu, sebagai pelengkap abs boleh lah. Rem radial gak usah.

      Naik kelas harga itu perlu ga perlu juga sih. Kalau buat nurutin maunya enthusiast yang butuh improvement nyata alaala yamaha (usd, banana arm, projie), ya butuh.

      Tapi kalau buat pertahanin harga ga melambung.. kasih motor raw aja sebenernya bisa kok, tapi ya tolong refinement dan designnya dibenerin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.