TMCBLOG.com – Hari ini Yamaha Eropa memperkenalkan update terbaru dari Yamaha XMAX series dimana detail yang dihadirkan sangat memungkinkan akan menjadi update dari Yamaha XMAX 250 Connected yang diproduksi YIMM untuk market domestik Indonesia dan berpotensi akan dirilis secara resmi untuk Indonesia pekan depan di IMOS 2022.

Hari ini, Yamaha mengumumkan jajaran XMAX Connected baru untuk tahun 2023 yang mewakili salah satu langkah maju terbesar dalam desain skuter sport Yamaha dalam beberapa tahun terakhir. Dengan tampilan baru yang futuristik dan lampu depan LED berbentuk X yang radikal – serta konektivitas smartphone dan peningkatan ergonomis – keluarga skuter sport XMAX terlaris menawarkan pengalaman berkendara yang sangat istimewa.

Fairing depan yang serba baru dilengkapi dengan profil samping baru yang menampilkan tampilan yang jauh lebih kental dan atletis yang menonjolkan dinamisme dan karakter sportif dari XMAX baru. Penutup samping bergaya bumerang keluarga MAX yang khas dan ikonik telah didesain ulang untuk menciptakan desain bodi depan yang kuat dan padat yang memberikan kesan gerakan maju dan kinerja yang kuat – bahkan saat diam.

Yang juga cukup menarik adalah XMAX 2023 dilengkapi dengan salah satu dashboard paling mengesankan yang dapat ditemukan di skuter sport mana pun. Instrumentasi yang komprehensif ini menampilkan layar infotainment TFT multi-tema warna 4,2 inci berteknologi tinggi yang semuanya baru yang memberikan konektivitas smartphone pengendara, dan layar juga dapat berfungsi sebagai sistem navigasi on-board.

Built in Communication Control Unit (CCU) memungkinkan konektivitas Bluetooth antara skuter dan smartphone pengguna, dan setelah aplikasi MyRide gratis Yamaha diunduh – dan perangkat dipasangkan dengan mesin – berbagai fungsi dapat diakses.

Layar TFT berwarna 4,2 inci dapat menerima pesan, email, dan notifikasi yang dapat muncul di layar – musik dapat diputar dan berbagai fungsi smartphone lainnya dapat diaktifkan, menjadikan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang unik dan lebih menarik. Berbagai informasi dan layanan lain dapat diakses, termasuk volume, cuaca, bahasa, informasi mesin dan pengendaraan, dan banyak lagi.

Setelah menginstal aplikasi Garmin StreetCross di ponsel cerdas  dan terhubung ke CCU XMAX, pengendara dapat memanfaatkan navigasi Garmin pada layar infotainment TFT berwarna 4,2 inci. Sistem canggih ini memungkinkan pencarian berdasarkan nama lokasi dan berbagai metode lainnya melalui smartphone.

Setelah rute diatur, pengendara dapat memperbesar dan memperkecil menggunakan sakelar pada stang kemudi. Aplikasi Garmin StreetCross menyediakan informasi lalu lintas real time, serta speed limit, suhu udara tujuan, jarak yang tersisa dan perkiraan waktu kedatangan – serta informasi tentang kemungkinan bahaya seperti tikungan tajam yang akan hadir.

Speedometer LCD 3,2 inci terletak di atas layar TFT 4,2 inci yang baru dan menyediakan informasi yang mudah dibaca yang terlepas dari layar infotainment untuk menambah kejelasan. Memisahkan speedometer memungkinkan pengendara untuk beralih fungsi pada TFT multi-tema sambil tetap dapat selalu melihat kecepatan dan data lari penting lainnya, terlepas dari layar mana yang dipilih pada pengukur TFT baru.

Untuk pengendaraan yang lebih nyaman bersama dengan jangkauan kaki yang lebih mudah ke tanah, kursi di XMAX 2023 yang baru didesain ulang. Bentuk lancip di bagian depan jok direvisi, membuat skutik ini semakin nikmat dipakai riding di kondisi lalu lintas Stop & Go. Wah ditunggu launchingnya nih XMAX 250 buat pasar sepeda motor di Indonesia.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. dilihat yang dari samping malah jadi kegedean bagian kepalanya . garis disain bagian kepala sama bodi belakang malah gak nyambung .
    kayak italy mix tiongkok

  2. wah keren ya, speedometernya istimewa.. kalo bisa desain dan speedometernya di turunkan ke nmax, dengan body yg lebih kecil. Pasti laris manis.. dijamin..

    • Fitur myride nya beneran top berguna ga kaya di mari dikasih konak konek gimmick doang, apalagi garmin connectnya juara dah..

  3. terasa kelihatan lebih jangkung gak sih,apa target sasarannya sekarang ke ADV 350 juga? walaupun main rival masih tetap Forza

  4. Saya heran dng knalpotnya mbok ya dikasih accessories….biar tdk seperti kaleng krupuk gitu.
    Trus gitu modelnya tdk diganti sekalian

  5. NAh ! kerjasama ama Garmin terus pasang lcd sendiri gitu cucok di bawa ke kelas 155 ! Bikin lineup baru di atas nmax buat ngelawan adv

    Atau buat tenere 155 ? wadawwww

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.