TMCBLOG.com – Salah satu berita hangat di sekitar Grand Prix Malaysia akhir pekan kemarin adalah pada tahun 2023 nanti Ayumu Sasaki akan tetap bersama Husqvarna dengan team mate baru Colin Veijer. John McPhee tidak bisa terus menjadi tandem Sasaki karena pembalap Britania Raya ini telah melewati batasan umur maksimum pembalap Moto3. Dan yang paling menarik adalah dengan Sasaki, Husqvarna tidak akan menggandeng Sterilgarda Alimenti dengan bendera MAX Racing Team.

Yes, Husqvarna akan tampil tahun 2023 dengan bendera bernama : Liqui Moly Husqvarna Intact GP Moto3. “Valencia akan menjadi balapan terakhir di Moto3 dari Max Racing Team. “ begitu Biaggi membuka penjelasan di Sepang akhir pekan kemarin. “Saya ingin berterima kasih kepada Sterilgarda Alimenti yang selalu mendukung saya, Husqvarna Motorcycles, KTM dan semua orang yang dalam beberapa tahun terakhir telah berkontribusi untuk mencapai hasil ini. Semangat saya tidak ada habisnya dan akan selalu mewakili mesin dari sebuah tujuan baru untuk diukur, sudah memikirkan untuk 2023.”

Secara umum Max Biaggi adalah seorang ‘global brand ambassador’ buat Aprilia; pabrikan di mana Max memenangkan lima kejuaraan dunianya. Lepasnya slot Moto3 dimana Husqvarna yang merupakan salah satu bagian dari Pierer Mobility yang merupakan induk dari brand seperti KTM, Husqvarna dan GasGas lebih memilih berlabuh ke Intact GP memicu spekulasi bahwa mungkin ada hubungannya di mana Max akan memiliki peran yang lebih pada project MotoGP Aprilia di tahun tahun mendatang. Dan tentunya Pierer Mobility mungkin melihat posisi Max yang berada di dua pabrikan berbeda yang berseteru di MotoGP akan berpotensi untuk menghadirkan konflik tertentu.

Aprilia akan menggandakan kehadirannya di kelas utama musim depan dengan menambahkan tim satelit, RNF Racing, di samping proyek pabrik pemenang balapannya. Di Sepang sendiri hadir spekulasi bahwa di team tersebutlah Biaggi akan punya peranan tahun depan. “Kami memulai dengan sangat jauh dan setelah beberapa tahun kami berhasil membentuk tim pemenang, tetapi sekarang bagi saya waktunya telah tiba untuk tantangan baru.” begitu Max menutup penjelasannya. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

22 COMMENTS

  1. banyak tim2 kuat moto3 yg lenyap, yg terbaru dlm 4 Thun terakhir adlh Estrella galacia 0.0 Marc VDS moto3, Gresini Honda Moto3, sekarang nyusul max racing team, Petronas srt Moto3 blum termasuk tim kuat juga udah out

  2. karena bisa saja kalo RNF bankrupt,tim Max yg menggantikan posisi tim satelit April

    susu sterilgarda nya bakal kemana ya?,padahal udah mulai dikenal luas lagi setelah terakhir ama Ben spies dulu

  3. sepemahaman gw sih bkn Max yg kehilangan, tapi Max sendiri yg memutuskan mundur krn bakal dapet job baru dari Aprilia.

    • gw mau nanggepin bagian ini boi “Secara umum Max Biaggi adalah seorang ‘global brand ambassador’ buat Aprilia; pabrikan di mana Max memenangkan lima kejuaraan dunianya. Lepasnya slot Moto3 dimana Husqvarna yang merupakan salah satu bagian dari Pierer Mobility yang merupakan induk dari brand seperti KTM, Husqvarna dan GasGas lebih memilih berlabuh ke Intact GP memicu spekulasi bahwa mungkin ada hubungannya di mana Max akan memiliki peran yang lebih pada project MotoGP Aprilia di tahun tahun mendatang. Dan tentunya Pierer Mobility mungkin melihat posisi Max yang berada di dua pabrikan berbeda yang berseteru di MotoGP akan berpotensi untuk menghadirkan konflik tertentu.”. Kalau masalah beda brand kayanya engga deh, karena ada contoh kasus petronas srt dulu, atau vr46 ducati sekarang yang mana vr juga jadi BRAND AMBASSADOR yamaha. ahh kebiasaan deh netijen ngejudge melulu wkwk

      • kl lu ngebold BA jadi alasan dia ngegulung teamnya, dari 2018 udah dijadiin BA april dan 2019 launching team. Kurang relevan.

      • kalo kalian baca dari sumber aslinya berita ini, pesannya ga se melenceng ini. Biaggi murni say goodnye ke moto3 atas kemauan sendiri, krn taon depan punya peran lebih di Aprilia. ga ada ssngkutpautnya ama BA Aprilia ato perselisihan Aprilia vs KTM.

      • kalo baca di warung orang saran gua sih cek jg di sumber dimana kira2 disadur. karena maap2 kata nih, gw pribadi sering liat sendiri selaen maknanya geser dari hasil translate aslinya, jg kadang ada pemilik warung tertentu yg suka ngebumbuin pake opini pribadi yg malah makin mencongin berita ato isu sebenernya.

  4. padahal Biaggi pernah jurdun bareng NSR250 1997 termasuk kemenangan di Sentul,
    beberapa kali menang dengan M1 dan NSR500
    tapi gak pernah balapan dengan Aprilia di kelas utama,kecuali di WorldSBK 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.