TMCBLOG.com – Pembalap Honda Team Asia Moto2, Ai Ogura Sebenarnya memiliki Kesempatan kecil Untuk mengunci gelar Juara Dunia Moto2 2022 di Malaysia Pekan lalu. Kesempatan itu sempat berubah menjadi Potensi Mengungguli Augusto Fernandez dengan Jumlah gap Yang lebih lebar lagi, Namun akhirnnya malah Ogura yang tertinggal 9,5 Point pasca Crash di Lap terakhir ketika memaksa ingin Unggul dan finish P1.

Akhir pekan ini Kita akan memasuki pertempuran terakhir antara Ogura dan Fernandez di Cheste – Valencia. Di Sirkuit Ricardo Tormo, Ogura harus finish dengan point minimal 10 poin lebih besar dari pada point Posisi finish Augusto untuk memenangkan gelar. Pembalap Jepang ini mengumpulkan 242 poin dimana ini tuh 9,5 point lebih sedikit dari 251,5 yang telah dikumpulkan oleh Augusto Fern√°ndez Sampai seri sepang pekan lalu.

Dengan ‘modal awal ini ‘ Secara umum permutasinya adalah Augusto Fernandez harus finish di Posisi Podium jika ingin meraih Gelar Juara dunia Moto2 2022 tanpa Butuh tahu dimana posisi Ai Ogura finish. Sementara Buat Ai Ogura Ia harus finish Top-5 untuk menghidupkan Potensi Gelar Juara dunia Moto2 2022 Namun itupun akan bergantung juga dengan Posisi dimana Augusto finish . . Secara umum berikut adalah Permutasi Juara dunia Moto2 2022 yang hanya dilakoni dua pembalap saja di Valencia akhir pekan ini :

Augusto Fernandez Ai Ogura Juara dunia
1 dimanapun Augusto Fernandez
2 dimanapun Augusto Fernandez
3 dimanapun Augusto Fernandez
4 1 Ai Ogura
6 2 Ai Ogura
10 3 Ai Ogura
13 4 Ai Ogura
15 5 Ai Ogura
dimanapun 6 atau lebih  buruk Augusto Fernandez

 

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

6 COMMENTS

  1. ai ogura blm dewasa.. harusnya main aman malah ngotot.. klo sampai gagal jurdun dia bakal menyesal seumur hidup karna terlalu ambisi juara disepang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.