TMCBLOG.com – Juara Dunia Moto2 Musim 2022 Sudah dikunci Oleh Izan Guevara . . Namun di Sirkuit ricardo Tormo- valencia akhir pekan ini masih ada perebutan tempat ke-2, ke-3 dan ke-4 di Kejuaraan Dunia Moto. Dalam beberapa hari ke depan, FIM, IRTA dan Dorna akan menerbitkan daftar entri sementara untuk kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP untuk musim 2023. . . Nah Untuk Kelas MotoGP dan Moto3 Kita kira Bisa dibilang Sudah cukup lengkap.

Secara umum akan ada Minimal 14 Team Moto3 Musim 2023 dimana episentrum kompetisi masih tetap akan Pierer Mobility Group ( CF-Moto, KTM, GasGas & Husqvarna ) VS Honda. Honda ( Di daftar bahwa dikasih Highlite Merah ) akan menyuplai Mesin NSF250RW pada 5 team dimana salah satu pembalapnya ada Wakil Indonesia Mario Suryo aji yang akan menjalani tahun keduanya bersama Honda team Asia. Secara umum akan ada 7 Pembalap Asal asia dimana 5 diantaranya berasal dari jepang.

Mario Aji, Moto3, Italian MotoGP, 27 May 2022

Ada beberapa pebalap yang secara umum Ayumu Sasaki sepertinya akan didaulat menjadi Pebalap Abadi Kelas Moto3 . . Secara umum Musim 2023 nanti adalah Musim ke -7 dari pembalap jepang Jebolan Asia talent Cup yang di 2022 berusia 22 tahun ini berkiprah di kelas ‘capung kecang’ ini. . . namun ini belum seberapa dibandingkan Johan McPhee yang benar benar abadi di kelas Moto3 dari Semenjak Debut pertamanya full di 2012 sampai terakhir Musim 2022 ini ( 11 tahun )

Perkiraan Tim dan Pebalap Moto3 Musim 2023

Rivacold Snipers Honda:
Romano Fenati, Matteo Bertelle

Angeluss MTA Team (KTM):
Stefano Nepa, Ivan Ortolá

CFMoto Racing PrüstelGP:
Xavier Artigas, Joel Kelso

Vision Track Racing Team Honda:
Scott Odgen, Joshua Whatley

Red Bull KTM Tech3:
Daniel Holgado, Filippo Farioli

Red Bull KTM Ajo:
Deniz Öncü, José Antonio Rueda

Leopard Honda Racing:
Jaume Masia, Tatsuki Suzuki

Aspar GASGAS Team:
Ryusei Yamanaka, David Alonso

SIC58 Squadra Corse Honda:
Kaito Toba, Riccardo Rossi

Liqui Moly Husqvarna Factory:
Ayumu Sasaki, Colin Veijer

BOE Motorsports KTM:
David Munõz, Ana Carrasco

Honda Team Asia:
Mario Aji, Tayo Furusato

CIP Green Power KTM:
Lorenzo Fellon, David Salvador

MT Helmets-MSi KTM:
Diogo Moreira, Syarifuddin Azman

 

10 COMMENTS

  1. dan Honda gak punya rookie Thu. depan ntah moto3 maupun MotoGP?? udah tim yg pkai Honda dikit pmblapny yg senior udah sepuh dan gitu2 aja dan yg junior kurang menjanjikan. Fenati gak jdi ke wss600?? masih aja ada yg mau nampung tuh orang

  2. tatsuki Suzuki memasuki Thun ke 9 dimoto3 2023 nanti , toba Thun ke 7 sama seperti Sasaki. sperti sudah mentok karir mereka khususny toba dan tatsuki, Sasaki msih mending musim ini mengkilap d moto3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.