TMCBLOG.com – Final FIM MiniGP World Final 2022 akan segera berlangsung di Valencia, dengan dua pembalap teratas dari setiap Seri ( negara)  akan bersaing untuk meraih kemenangan secara keseluruhan selama dua hari aksi trek. Juara 2021 Izan Rodriguez juga kembali musim ini untuk ikut Final, membuat Daftar Masuk 33 pembalap yang mewakili Seri : Alpe Adria, Australia, Austria, Prancis, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Malaysia, Belanda, Utara Amerika, Portugal, Qatar, Spanyol dan Inggris.

FIM MiniGP World Series adalah inisiatif global pertama dalam olahraga motor yang bertujuan menciptakan kesetaraan akar rumput. Menyediakan seperangkat standar peraturan teknis dan olahraga, dan dengan dukungan mitra global untuk menjaga biaya serendah mungkin, kompetisi ini bertujuan untuk memberikan awal terbaik bagi pengendara muda di seluruh dunia untuk memulai karir mereka di balap motor – serta sebagai memberikan peluang lebih lanjut di Jalan Menuju MotoGP.

Dua pembalap Muda yang menjadi pembalap terbaik FIM MiniGP seri Indonesia yakni Tantra lanova serta Valera Clevan Louis sudah dari beberapa Hari yang lalu mendarat di valencia bersama Coach mereka Doni Tata

Final Dunia tahun ini sekali lagi berlangsung di trek kart di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia. Aksi trek dimulai pada Rabu pagi dengan Latihan Bebas, sebelum kualifikasi pada sore hari. Balapan dimulai pada hari Kamis dengan Race Kualifikasi 1, Race 1, Race Kualifikasi 2 dan Race 2, dengan poin diberikan hanya untuk Balapan 1 dan Balapan 2. Kemudian, Super Final Race dimulai pada pukul 14:00 (GMT +1), dengan poin ganda yang ditawarkan di final showdown.

Balapan pada hari Kamis semuanya disiarkan LANGSUNG/ Live di motogp.com dan di seluruh media sosial di YouTube, Twitter, dan Facebook. So Kita bisa menyaksikan siapa yang akan dinobatkan menjadi Juara 2022 sekaligus mengenal bintang-bintang masa depan di Road to MotoGP – Based on FIM Mini GP Info

 

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.