TMCBLOG.com – Jelang gelaran Penultimate race WorldSBK Mandalika – Indonesia 2022, Tiga penerbangan kargo Logistik sudah mendarat di Bandara Internasional Lombok. Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8062 tiba pertama Sabtu (29/10) pukul 15.48 Wita. Berangkat dari Doha, Qatar dengan membawa muatan sebanyak 81,82 ton. Perlengkapan WSBK itu kemudian dibawa menuju sirkuit dengan 13 truk kargo.

Tahap kedua Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET3657 tiba di bandara pukul 00.58 Ahad lalu. Membawa muatan sebanyak 67,03 ton dan langsung dibawa ke sirkuit dengan menggunakan 12 truk kargo. Dan Malaysia Airlines menjadi pesawat pengangkut logistik ketiga atau terakhir untuk WSBK Mandalika 2022 membawa muatan seberat 27,2 ton Juga di hari ahad. Sehingga total logistik WSBK yang diangkut menggunakan pesawat menjadi 176,05 ton.

Setelah semua Barang ini sampai di Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Kantor Bea Cukai Mataram mematangkan rencana pemeriksaan terhadap logistik dari tim balap World Superbike (WSBK) ini.

Proses berupa ‘Unboxing’ dan pemeriksaan kesesuaian jumlah item terhadap dokumen impornya akan dilakukan di Paddock sirkuit karena secara umum Sirkuit Mandalika termasuk sebagai kawasan kepabeanan khusus . Pemeriksaan akan dilakukan bersama petugas dari Kantor Bea Cukai maupun petugas pengawasan lainnya yang berada di bawah Kementerian Keuangan.

Yang Juga patut diperhatikan adalah Tahun ini MGPA berusaha untuk menghindari hal hal Yang tidak diinginkan apalagi hingga viral, seperti yang terjadi pada proses ‘unboxing’ di penyelenggaraan WSBK tahun 2021. Untuk hal ini Direktur Utama MGPA Priandhi Satria sempat mengungkapkan bahwa selama proses unboxing logistik yang mungkin akan dilaksanakan sabtu atau ahad esok, akses masuk ke Sirkuit Pertamina Mandalika akan diperketat.

Bahkan ada rencana untuk menutup sementara Akses Ke sirkuit. Selain itu, area paddock akan diberi garis batas. Juga tidak boleh ada mengambil foto dan video untuk mencegah hal yang berpotensi menimbulkan masalah bagi petugas Bea Cukai maupun komplain ke DWO

Via Lombokpost Priandhi menyebut ia sebenarnya memahami soal euforia terhadap event internasional di Sirkuit Mandalika. Beberapa orang ingin membantu untuk menyebarkan kabar baik dengan segera. Namun, niat baik tersebut tak jarang menimbulkan persepsi berbeda di masyarakat luas. ”Saya pun kadang begitu, pengen foto video. Tapi untuk sekarang, kami ingin kondusif, sehingga proses unboxing berjalan lancar dan siap untuk dipakai saat balapan,” – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

    • 90% salah panitia MGPA Mandalika sih yg kmrn itu… akses bebas loss dos buat YouTubers, biar ke ekspos habis2an gelaran WSBK nya.. boleh dibilang panitianya pun gak paham aturan confidential asset team peserta.

  1. jauhin balap dunia dari orang ogeb kebelet viral bermodal kamera nyicil olshop! bahkan biang kerok taon lalu aja ga merasa salah tuh

  2. Petugas nya sendiri kudu tertib.
    Hp & segala jenis kamera petugas harus dikumpul di pintu masuk.
    Biar ga ada lagi bocor2 selfi2 norak.

  3. mendung tandanya mau hujan, aspal dikikis dan diaspal ulang tandanya akan ada balapan di mandalika.
    kemungkinan tahun ini penonton akan sepi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.