TMCBLOG.com – Setelah Informasi pengambil alihan Kegiatan Distribusi Sepeda Motor Merek MV Agusta di Amerika Utama Oleh KTM yang merupakan merek pertama dari Grup Besar Otomotif Bernama Pierer Mobility, Di awal November akhirnya eskalasi yang ujung rumornya adalah penguasaan Total MV Agusta Oleh Perusahaan yang dipimpin Oleh Stefan Pierer ini sedikit demi sedikit naik sob.

Yap pada tanggal 3 November 2022 yang lalu secara umum Pierer Mobility dan MV Agsta sama sama mengumumkan dua kesepakatan kerjasama strategis yang baru. Pengumuman Kesepakatan pertama adalah Pengambilalihan pembelian dan kerjasama distribusi di seluruh dunia ( Bukan Lagi hanya di Amerka Utara ) dari Brand MV Agusta Oleh KTM AG

Dalam kerangka kemitraan strategis antara dua produsen sepeda motor Eropa ini, KTM AG, anak perusahaan PIERER Mobility AG, akan memberi MV Agusta dukungan rantai pasokan dan mengambil alih proses pembelian. Selanjutnya, dalam kerjasama ini, MV Agusta akan mendistribusikan sebagian rangkaian produknya melalui jaringan distribusi PIERER Mobility di seluruh dunia.

Pengumuman kedua adalah soal Akuisisi saham dimana Pada November 2022, Secara resmi KTM AG mengakuisisi 25,1% saham MV Agusta Motor S.p.A., yang berbasis di Varese (Italia), melalui penambahan modal.

18 COMMENTS

  1. biasanya merk2 Eropa yg udah ga laku dan kurang berharga bakalan di lego ke India atau Cina, atau dimatikan sekalian, tapi nasib MV Agusta beda, yah mudah2an bisa nambah penjualan deh, merk legend ini,

    • (koreksi jika saya salah) setau saya kepemilikan saham dibawah 50% kategorinya share holder minor. 50% keatas share holder mayor.
      25% kepemilkan sudah memikiki hak suara.

  2. Jadi nanti KTM gak akan menjual F3 dan F4 ya? khan kata mereka Superbike itu berbahaya sembari jual Super Duke yang tenaganya lebih besar dari mendiang RC8. Apakah ada pencerahan KTM bertobat atau berambisi menghilangkan Superbike di seluruh dunia?

    • kalo hodna yg sering juara mungkin mereka akan lebih gerak,soalnya selama ini titik acuan,sasaran di beberapa balapan itu selalu untuk menyaingi hodna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.