TMCBLOG.com – Pembalap WSBK, terutama Alvaro Bautista memasuki Match Point pertama di mana Pembalap Ducati asal Spanyol ini Bisa mengunci Gelar Juara dunia WSBK 2022 mulai dari Sesi Race 1 hari Sabtu nanti. Semuanya sudah sampai Mandalika dan Bautista serta beberapa Pembalap Tiap Pabrikan memberikan pernyataan pertamanya mengenai ekspektasi balapan Musim kedua WSBK di Sirkuit Mandalika.

Alvaro Bautista : “Sejujurnya, saya tidak merasa gugup. Saya senang kembali ke sini; Saya suka tata letak trek dan dengan para penggemar, mereka menyukai balapan. Ini akan menjadi pertama kalinya kami bersama Ducati, jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama pada hari Jumat untuk referensi, pengaturan, dan gearing. Kami harus bekerja seperti yang kami lakukan di San Juan.

Kami juga perlu memasang karet di trek; Saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk bagi saya. Saya tidak punya waktu untuk memikirkan Kejuaraan atau poin pertandingan; Saya pikir lebih baik memikirkan masalah nyata yang kita miliki dan bekerja sebaik mungkin. Di Valencia, Ducati memenangkan Kejuaraan Pembalap di MotoGP jadi akan menyenangkan untuk membuatnya menjadi ganda. Tidak masalah apakah itu di sini atau Australia, yang penting kita mendapatkannya.”

Toprak Razgatlioglu : “Saya sangat senang kembali ke sini karena saya memiliki motivasi yang baik dan kenangan indah dari tahun lalu ketika kami merebut gelar; itu adalah hari yang sulit dipercaya. Sekarang, kami kembali untuk menang karena Kejuaraan tidak mudah bagi saya. Kami hanya akan fokus melakukan balapan yang bagus.

Untuk Kejuaraan, kami memiliki celah besar tetapi saya tidak menunggu Bautista jatuh. Tujuan saya adalah mencoba untuk tiga kemenangan. Tidak ada tekanan atau stres bagi saya; mungkin untuk Alvaro, ini dimulai karena dia dekat dengan Kejuaraan. Menurut pendapat saya, dia tidak akan mengambil risiko akhir pekan ini.”

Jonathan Rea : “Kami akan mencoba membawa getaran positif tahun lalu ke sini tahun ini. Kami telah meningkat sejak tahun lalu, masalahnya adalah semua orang juga telah meningkat. Kita perlu melihat di mana kita besok; dengan trek yang hadir kembali, Jumat akan tentang memahami kondisi, mendapatkan putaran dan membersihkan trek, tidak membuatsetup besar. Saya sedang berkepala dingin tentang tujuan apa pun akhir pekan ini; berpikir tentang Kejuaraan agak konyol sekarang.

Alvaro telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa akhir pekan ini. Sangat menyenangkan bagi Tom Sykes untuk kembali ke Kejuaraan karena dia adalah pesaing yang luar biasa, tetapi dalam hal pengembangan, dia adalah pebalap yang unik sehingga tidak ada banyak kemiripan dengan cara saya mengendarai atau mengembangkan motor. Saya akan terus bekerja dengan tim saya dan terutama Alex dan kru kami, untuk mengembangkan ZX-10RR sepanjang musim dingin. “

Iker Lecuona : “Ini adalah trek baru terakhir bagi saya tahun ini, tetapi saya tidak tahu apa yang diharapkan! Semua orang memberi tahu saya bahwa cuaca banyak berubah. Treknya terlihat bagus dan menyenangkan tetapi sedikit kotor, jadi kami akan mencoba belajar dengan cepat sehingga kami bisa bertarung di depan. Memang benar bahwa di Argentina, saya merasakan sesuatu yang istimewa.

Motornya hampir sama, tapi saya bisa melaju sangat cepat; Saya akan mencoba mengulangi ini, dan saya pikir kami memiliki level untuk podium. Saya pikir kami bisa melakukan balapan terakhir dengan sangat baik. Kami memiliki sesuatu yang baru di motor, itu adalah Sasis yang sama tetapi sesuatu untuk membantu di seri berikutnya. Mencoba untuk memperebutkan podium adalah targetnya.”

Van Der Mark : “Tidak mudah untuk kembali ke kecepatan semula. Kecepatannya tidak terlalu buruk tetapi menyatukan semuanya dan menjadi konsisten seperti sebelumnya cukup sulit jika Anda sudah lama absen. Kami membuat kemajuan, tetap tenang. Saya pikir di Superpole Race di Argentina, kami memiliki kecepatan yang sangat bagus. Saya jauh lebih cepat dari sebelumnya. Di Race 2, saya baik-baik saja. Saya cukup cepat, dan itu satu langkah maju, tetapi kami harus tetap tenang dan memastikan kami finis di sepuluh besar.”

10 COMMENTS

    • kayaknya di buntut motor Aruba juga dikasih mass damper walaupun gak se njelimet MotoGP tapi terlihat ada semacam box seukuran kotak bekal Tupperware mini yg bikin buntut Panigale sangat beda dgn yg dijual umum

      yok protes yok

      • biarin biar jurdun minimal 2x lah. baru diproses. plus regulasi berat total motor pengendara juga nanti diproses ya. jgn protes dlu krn nyaris tak terdengar kyk mau bkin balap motor listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.