TMCBLOG.com – WorldSBK seri Indonesia 2022 yang disponsori oleh Pirelli di sirkuit Mandalika begitu spesial sehingga khusus di seri ini Trans7 selaku pemegang hak siar gelaran ini di Indonesia berencana akan menyiarkan secara live sesi kualifikasi yang bertajuk Superpole dan lima race atau sesi balapan dari dua kelas WSSP dan World Superbike selama dua hari pada Sabtu dan Ahad 12-13 November 2022 ini.

Dan secara umum sebaran kesempatan dimana para penggemar World Superbike di seluruh Indonesia untuk menjadi saksi sejarah potensi penyegelan gelar juara dunia di dua kelas WSSP dan WSBK 2022 menjadi sangat besar karena di kedua kelas ini baik Dominique Aegerter di kelas World Supersport maupun Alvaro Bautista di kelas World Superbike punya kesempatan melakukannya di seri Mandalika.

Kita tentu tidak akan mau melewatkan aksi apa pun. Race weekend Pirelli Indonesia Round WorldSBK akan dimulai pada hari Jumat pukul 09:00 waktu setempat (WITA / GMT+8) atau jam 08:00 wib GMT +7 dengan sesi FP1 kelas WorldSSP yang kemudian diikuti oleh sesi FP1 WorldSBK.

Belum bisa nonton langsung ke sirkuit Mandalika? Gak usah khawatir nggak kebagian jadi saksi sejarah, dan berikut ini adalah jadwal akhir pekan balap WorldSBK seri Indonesia menurut waktu Indonesia barat termasuk bagian mana yang akan disiarkan secara FTA (Free To Air) oleh Trans7 ke seluruh penjuru Indonesia, bareng dengan TMCBlog tentunya.

Jumat, 11th November (WIB / GMT+7)

08:00-08:45 – WorldSSP Free Practice 1

09:00-09:45 – WorldSBK Free Practice 1

10:00-10:30 – IATC Free Practice 1

11:00-11:45 – WorldSSP Free Practice 2

12:00-12:45 – WorldSBK Free Practice 2

13:00-13:30 – IATC Free Practice 2

Sabtu, 12th November

07:30-08:00 – WorldSBK Free Practice 3

08:10-08:40 – IATC Qualifying

08:55-09:15 – WorldSSP Tissot Superpole [Live Trans7]

09:40-09:55 – WorldSBK Tissot Superpole [Live Trans7]

11:00 – WorldSSP Race 1 (19 laps) [Live Trans7]

12:30 – WorldSBK Race 1 (21 laps) [Live Trans7]

14:00 – IATC Race 1 (16 laps)

Ahad, 13th November

07:30-07:45 – WorldSBK Warm Up

07:55-08:10 – WorldSSP Warm Up

09:30 – WorldSBK Tissot Superpole Race (10 laps) [Live Trans7]

11:00 – WorldSSP Race 2 (19 laps) [Live Trans7]

12:30 – WorldSBK Race 2 (21 laps) [Live Trans7]

14:00 – IATC Race 2 (16 laps)

 

31 COMMENTS

    • akhirnya DWO belajar dari Race tahun kemarin yang jalan di jam 3 sore rawan HUJAN BADAI dan Delay ke hari berikutnya,,
      tinggal bijimana ntar di MotoBiJi tahun depan apa tetep jam 3 sore ato maju di jam 12 siang
      we’ll see

  1. Sepertinya t7 ga ada sponsor untuk menyiarkan wsbk full season jadi hanya bisa siaran seri mandalika doang, tapi ga apa2 semoga tahun depan bisa menyiarkan full season.

    • Di awal musim sempet nyiarin beberapa race secara live, tapi kemudian siaran ulang mulu, udah gitu jam 23.30 ya siapa yang mau nonton, lagian juga udah pada tau beritanya yang menang kalo jam segitu nyiarinnya. Baru pas Argentina di siarin Live gegara jamnya Dini Hari jadi GAK GANGGU ACARA LAIN.

      • biasane gitu tergantung kontrak sama Darno, hak siar SBK live ato live Delay ato Taping,
        beda HARGA bos, sedangkan Sepongsor juga agak seret kalo SBK series,
        klo MotoBiji penggemarnya udah ketahuan banyaknya, Sepongsor pasti bakal rebutan

  2. Yaaa jelas, Trans7 ngambil hak siar WSBK ya cuma ngincer 1 seri doang, ya seri lokal di Mandalika. Seri² di luar Mandalika tayang hanya formalitas belaka krn tau demand nya rendah, beda dgn seri Mandalika yg sangat tinggi animo nya (buat penonton indo tentunya). makanya jor-joran full tayang semua…

    • Ya pertama, trans7 ini bukan tv khusus olahraga. Ya harus milih milih mana yang disiarin mana yang enggak.

      Tv Tv khusus 1 bidang di Indo ini keknya kurang bisa hidup kalau pure idealis.

      • yaa namanya TV liat rating acaranya mas… klo idealis sih ya mati… itu Net TV awalnya idealis, hampir bangkrut, minim iklan, akhirnya kompromis sama selera pasar..

        dan utk WSBK, kalau pamor n rating nya sama kyk MotoGP sih, Trans pasti tayangin live race kyk GP.

        • saya masih penasaran cara mereka dapet rating itu bagaimana, dan apakah rating yang mereka dapatkan itu akurat atau bisa aja ada konspirasinya

  3. tahun kemarin yg katanya FTA .jg diacak kadut..padahal pakai rx rekomendasi Nusantara hd..mending streaming saja insnesia.com

      • dulu waktu masih ada foxsport, trans7 parabola gak pernah diacak. mau nonton trans7 lewat useetv, vidio, visionplus gak diacak saat motogp. sejak ada berita foxsport mau tutup bulan oktober di akhir bulan april, saat bulan mei motogp jerez, motogp trans7 parabola langsung diacak. akhirnya trans7 di useetv, vidio, dan visionplus juga ikut ngacak saat motogp.

  4. Sayangnya di wsbk sepertinya tidak disediakan giant screen untuk penonton di tribun sehingga terasa ada yg kurang keseruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.