TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui, Ducati Memborong bisa dibilang SEMUA gelar yang ada di kejuaraan MotoGP, dan Di Kejuaraan WorldSBK mereka punya kesempatan juga untuk mendulang banyak gelar untuk Musim 2022 ini termasuk salah satunya yang bisa mereka lakukan di Seri WSBK Indonesia yang di spornsori Oleh Pirelli akhir pekan ini.

Di Penultimate Round Mandalika,  Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) memimpin Riders’ Championship dan Ducati berada di puncak Manufacturers’ Championship dengan kesempatan untuk meraih keduanya di Indonesia.

Jelas Mandalika akan berubah menjadi Kurusetra perebutan gensi pabrikan terbaik.  Ducati memimpin dengan 538 poin dengan 124 poin tersedia di dua putaran terakhir; dengan pembalap dengan skor tertinggi dari masing-masing pabrikan di setiap balapan berkontribusi pada skor total.

Dengan Modal keunggulan 65 poin atas Yamaha di klasemen dengan dua putaran tersisa, Secara umum Ducati akan mampu merebut gelar Manufaktur terbaik ini di Indonesia jika mereka menyelesaikan seri Mandalika ini dengan keunggulan 62 poin atau lebih dari Yamaha dan Kawasaki.

Atau dengan kata lain . . Ducati boleh kehilangan poin . . tapi nggak banyak boleh banyak . . hanya 3 point atau lebih sedikit dari Yamaha dalam tiga balapan dan boleh kehilangan point hingga 39 poin dari Kawasaki. . . wahhhh Itulah sebabnya Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti Ikut datang ke Mandalika akhir pekan ini sob !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.