TMCBLOG.com – Iker Lecuona dinyatakan tidak fit untuk bertanding di sisa putaran WorldSBK Indonesia setelah mengalami Crash pada Sesi FP2 di Sirkuit Mandalika di Indonesia yang membuatnya terjatuh di tikungan 4.

Dengan trek yang menawarkan lebih banyak grip daripada di FP1, waktu mulai menajam di FP2, Iker naik ke posisi ketiga ketika insiden malang itu terjadi. Lecuona dibawa ke pusat kesehatan sirkuit untuk pemeriksaan medis awal dan kemudian diterbangkan ke RSUD Provinsi NTB di Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah pemindaian CT dan MRI, dokter telah mendiagnosis fraktur stabil pada vertebra T12 (tanpa kerusakan neurologis) serta fraktur pada sisi kiri sakrum. Tanpa perlu operasi stabilisasi, Lecuona telah keluar dari rumah sakit dan sekarang akan beristirahat dan memulai perawatan konservatif.

Sebelumnya pada hari itu, Tim HRC secara jujur mengatakan bahwa mereka mulai menikmati salah satu pertandingan pertama terkuatnya musim ini. Meskipun suhu tinggi dan fakta bahwa trek menawarkan sedikit cengkeraman setelah pelapisan ulang baru-baru ini, Lecuona dan Xavi Vierge dapat segera membangun kepercayaan diri dengan trek baru bagi mereka berdua. Dengan cepat meningkatkan waktu mereka di trek yang kotor dan licin, Lecuona menyelesaikan sesi latihan pertama di tempat kedua, diikuti oleh rekan setimnya Vierge di urutan kelima. – Based on HRC Info

20 COMMENTS

  1. wah bener-bener dah, di motogp membuat marc absen, sekarang membuat iker absen, mandalika seolah jadi musuh berat hrc hihi. Itulah akibat pengaspalan yg terlalu dekat dengan jadwal balap masih kotor dan licin, tadi cukup banyak juga yg jatuh highside, salah duanya syahrin sama pembalap bmw.

    • Dan juga ya masih belom ada berkas karkas karet.

      Kan ada beberapa rombongan yg trackday sblm resurfacing. Ya kalau ada rombongan yg baru balapan awalawal setelah resurfacing kaya wsbk ini, ya jelas jadi “korban” awal.

      Lagian juga resurfacingnya kok lama bener. Padahal ditinggal motogp udah dari maret lalu. Kebiasaan memang lama bertindak harus banget mepet dulu

        • Ah kalau itu mah saya lebih suka ga usah digarap wkwkw dibangun dinyinyir hater, ga bangun dinyinyir fans

          tiap tahun di Pulau Jawa digarap mulu, makin bagus dan banyak jalur tolnya, makin optimis buat pada mudik. Ya kapan macetnya mau kelar, ya kapan mau pada disuruh nyebar di luar Pulau Jawa itu manusia manusia ahahha

  2. aspal yg baru beberapa pekan selesai, tentu akan greasy.. dan debu jg msh bnyak. pembersihan track juga seperti nanggung bgt.. bnyak keluhan dari rider soal ini..

      • Awkwkwk,Buriram pun juga tropis tapi aman aman aja juga,emang kebiasaan orang (pejabat) sini kalo tidak mengaspal ulang saat ada event besar mereka akan gatal gatal dan gak bisa tidur mungkin karena gak ada tambahan cuan yg masuk kantong 😆😆

        Kita lihat tuh Ancol bakal diaspal ulang juga apa kagak saat ada formula E lagi (kalo ada)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.