TMCBLOG.com – Di EICMA 2022  MV Agusta tidak memamerkan motor mereka. Namun mereka mengadakan konferensi pers untuk menggambarkan rencana produksi mereka untuk tahun 2023. Rentang model lebih luas, menampilkan beberapa tambahan, dan  terutamamenghadirkan desain motor konsep MV Agusta 921S

Pada MV Agusta 921S chief project engineer Brian Gillen dan Stephen Zache memilih MV Agusta 750 Sport sebagai inspirasi utama mereka dalam menciptakan motor konsep klasik modern dengan gaya dan sentuhan grafis yang sesuai untuk menghadirkan semangat baru bagi MV Agusta yang sudah mulai dimiliki sharenya Oleh KTM.

Warna silver, perak, putih dan biru masih ada, tetapi dieksekusi dengan cara baru dan unik. Pengambilan keseluruhannya futuristik, tetapi dengan garis-garis halus jelas membangkitkan akar desain sepeda motor Italia klasik. Sasisnya benar-benar baru, rangka open-cradle dengan desain teralis tabung baja yang menggabungkan pelat belakang billet-aluminium billet terintegrasi dan subframe penyangga jok.

Mengenai mesin menggunakan mesin 4 silinder segaris 921cc dengan dimensi bore dan stroke 73mm x 55mm dengan rasio kompresi 12.5:1 dan bernafas melalui throttle body 38mm.. Mesin 921 ini dimaksudkan untuk memiliki fleksibilitas tinggi dalam kombinasi dengan tenaga yang memadai untuk dinikmati di jalan. Output maksimum adalah 115 hp pada 10.000 rpm, dengan torsi puncak 87,4 lbft pada 7.000 rpm.

Sasis juga menggunakan elemen skema Cat merah tradisional Agusta. Jarak sumbu rodanya lebih panjang dibandingkan Brutale 1000 RR. Suspensi depan dan belakang menggunakan Ohlins. Di bagian depan adalah desain kartrid NIX 43mm dengan kompresi dan rebound yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Bagian belakang mendapat shock TTX36 yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Ukuran ban depan 120/70-17 dan belakang 180/55-17.

Rem motor juga merupakan komponen premium: cakram depan kembar Brembo 320mm dengan kaliper empat piston Stylema dan rem cakram Brembo 220mm tunggal dengan kaliper dua piston di belakang. Continental MK100 cornering ABS memonitor tenaga, termasuk fungsi mitigasi rear-wheel-lift (stoppie).

Di bagian tromol roda depan, hadir semacam dop aluminium yang sangat besar dimana secara visual mengingatkan pada rem tromol. Ini lebih dari sekadar tampilan retro, karena mencakup asupan udara dinamis untuk mendinginkan Kaliper rem depan. – taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. terkesan kayak bikinan dr rumah modifikasi buat kontes yg cuma mementingkan looks yg mencolok,gak kayak buatan pabrik yg segala aspeknya sudah dipikirkan matang-matang

    mending Superveloce di trondol doang dah

    • ooh iya yaa… ente juga demen Tokutsatsu Kamen rider black juga ya..
      beneerr black sun pake ini aja.. cakep… hahaaaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.