TMCBLOG.com – Kejuaraan Dunia FIM Supersport (WorldSSP) FIM juga diselenggarakan di Indonesia untuk Putaran Pirelli Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika. Dan Seri Lombok ini itu bisa menjadi babak sejarah bagi Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dimana ia berpotensi menjadi Pembalap yang merengkuh gelar kedua berturut-turut di kelas Intermediate ini sebelum naik kelas ke WorldSBK tahun 2023 yang akan datang.

Akhir pekan ini sendiri akan menjadi kunjungan kedua WorldSSP ke Mandalika setelah tahun 2021, dan 2022 dijanjikan akan sedramatis dan semenarik tahun lalu. Juara Bertahan Dominique Aegerter menuju ke Putaran Indonesia dengan mengetahui bahwa ia bisa menjadi pembalap ketiga yang memenangkan gelar kelas intermediate ini secara berturut-turut setelah Kenan Sofuoglu pada 2015 dan 2016 dan Sebastien Charpentier pada 2005 dan 2006.

Meskipun bukan sirkuit yang akhirnya ia menangkan tahun 2021 yang lalu, Aegerter mengambil dua podium dengan finish posisi kedua dan ketiga tahun lalu. Jelang mandalika Tinggal 2 Pembalap yang masih punya Potensi rengkuh Gelar Juara dunia WSSP 2022 yakni Aegerter dan baldasari yang kebetulan keduanya Pebalap Yamaha. Di Mandalika Aegerter punya kesempatan Mengunci gelar Juara Dunia WSSP mulai Pasca race 1 sob.

Secara umum pasca race 1 WSSP Mandalika nanti, Balapan kelas ini hanya akan bersisa 3 kali balapan yakni Race 2 mandalika dan Dua race di Philip Island. Aegerter jelang race 1 unggul 72 point dari Baldasari. Pasca race 1 ia butuh Unggul 75 point atau Lebih dari Baldasari untuk mengunci gelar Juara dunia pasca race 1 yang bisa didapat dengan permutasi :

  • Aegerter finish di Posisi 1
  • Aegerter Finish P2 sampai P4 dan di depan Baldasari
  • Aegerter Finish P5 dan Baldasari Finish P8 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P6 dan Baldasari Finish P9 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P7 dan Baldasari Finish P10 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P8 dan Baldasari Finish P11 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P9 dan Baldasari Finish P12 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P10 dan Baldasari Finish P13 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P11 dan Baldasari Finish P14 atau lebih buruk
  • Aegerter Finish P12 dan Baldasari Finish P15 atau lebih buruk

2 COMMENTS

  1. Track mandalika msh kotor & slippery ga ya wak? (siapa tau dapet info) Dulu motogp kan walau sudah dibersihkan msh kotor & licin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.