TMCBlog.com – Nikki Tulli yang start dari posisi pertama setelah merengkul pole position di sesi Superpole World Supersport diikuti Can Oncu dan Aegerter. Di balapan Race 1 ini Aegerter hanya butuh memperpanjang jarak poin totalnya menjadi 75 poin dari Lorenzo Baldasari. Namun di lap kedua, high side dari Lorenzo Baldasari di sektor 1 membuat kans Aegerter terbuka lebar. Sampai akhirnya Aegerter ssah mengunci gelar juara dunia WSSP 2022 di Mandalika.

Trek sirkuit dengan aspal baru seperti mandalika membuat balapan sudah seperti balapan di one line. Grip terbaik hanya hadir di racing line yang sempit dan oleh sebab itu setelah Nikki Tulli memimpin di depan, sulit hadir aksi overtake pembalap lain seperti Can Oncu dan Caricasulo. Sementara itu setelah crash Baldasari, Aegerter hanya butuh finish di posisi 13 untuk kunci gelar dan di lap ke 11 Aegerter ada diposisi 6.

Lap 15 Tuuli masih memimpin sejauh 1,2 detik di depan Can Oncu sementara Aegerter stabil di posisi 6. Dan setelah 19 lap berjalan, Tulli hadir sebagai juara Race 1 WSSP Mandalika 2022. Aegerter sukses kunci gelar juara dunia WSSP untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut di tahun 2022 ini dengan Yamaha R6.

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. “terimakasih” auto meningkat drastis follower Aegerter

    btw kinerja Marshal nya patut diacungi jempol lebih gercep sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.