TMCBLOG.com – Status Bartolomé Alfonso Ezpeleta atau Tomé  Alfonso, Mantan Manajer Umum RacingLoop dan sebelumnya Direktur Sirkuit Losail International Circuit dan MotorLand Aragon yang akhirnnya diangkat sebagai personal yang mengambil alih tugas Franco Uncini di masa mendatang sebagai Safety Officer sempat mengundang kekepoan bernada Nyinyiran Karena secara umum ia merupakan Keponakan dari Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna sport yang artinya juga Sepupu dari Carlos & Ana Ezpeleta juga. Apakah ini sebuah nepotisme ? Dan nyinyiran ini rupanya terdengar juga sampai ke telinga CEO Dorna Sport ini.

Dan Carmelo Ezpeleta jawab Tuduhan Nepotisme pada Pemilihan Safety Officier MotoGP. “Franco Uncini telah memutuskan untuk pensiun sebagai petugas keamanan setelah musim ini,” Kata Carmelo Ezpeleta. “Kemudian FIM memutuskan bahwa Tomé Alfonso adalah solusi terbaik sebagai penggantinya. Dia pernah bekerja sebagai manajer sirkuit untuk Sirkuit Losail di Doha dan MotorLand Aragón di masa lalu dan sekarang bekerja di Sirkuit Sokol di Kazakhstan.”

” Tomé adalah Manajer Umum Racing Loop dan sekarang telah meninggalkan konsultan motorsport ini untuk menghindari konflik kepentingan. Saya tidak mengerti mengapa saya dikritik atas keputusan FIM ini. Sulit dipercaya. Apakah menjadi keponakan saya dilarang? Saya tidak bisa mendikte pria dewasa seperti Tomé Alfonso tugas mana yang dia lakukan dan mana yang tidak.”

Sebagai Catatan, Tomé  Alfonso pertama kali berhubungan dengan motorsport sebagai marshal trek di Jarama. Dia kemudian mengambil peran sebagai “Koordinator Pencatat Waktu” dalam GP dan sebagai Direktur Acara di Dorna Sports S.A. Alfonso kemudian mengambil peran sebagai Manajer Umum Sirkuit Internasional Lusail di Doha sebelum menjadi Direktur Pelaksana MotorLand Aragón yang baru pada tahun 2008.

Alfonso juga telah bertindak sebagai anggota Komisi Road Race FIM sejak 2012. Dalam kapasitas ini dia mengenal sebagian besar pembalap yang kini berlomba di kejuaraan dunia. Dan tidak ada satu pembalappun di Valencia yang memiliki keluhan ketika Alfonso ditunjuk menjadi Safety Officer yang baru.

17 COMMENTS

  1. pertanyaannya, Dorna itu perusahaan keluarga atau perusahaan publik sih?
    kalo perusahaan keluarga, yaa wajar2 aja sih ngangkat keluarga sendiri di pos² strategis

    • kalo bukan perusahaan keluarga juga, biasanya bos bos itu ngangkat orang yang masih dia kenal latar belakang, agar mudah dalam langkah strategis

      misalnya nih di wakandut, jendral yang udah afkir di alihkan ke BUMN, jadi orang penting… nah itu dia bawa bawahannya, padahal mereka gak ngerti ngerti amat kelola BUMN. staf khusus yang aseli dari BUMN awalnya doang dipake,, selanjutnya setelah diketahui cara kerja operasional, di buang!! ambil bawahan dia dulu di kesatuan

      ujung-ujungnya BUMN rugi terus laporannya 😂😂😂

  2. etapi CV nya meyakinkan, karirnya merangkak dr bawah semua berhubungan dengan lintasan balap,

    bukan melompat-lompat terus cuma ninggalin jejak kayak kucing pipis

  3. Portfolionya udah cocok ama kerjaan yang dipegang sekarang. Nepotisme klo orgnya kompeten ga masalah. Jangan disamain ama wakanda lah.

  4. Dinasti Ezpeleta
    disundut cerutu pala kau baru tau rasa!

    sekali sekali Carmelo foto ala ala Don Vito Corleone kayaknya pantes banget ini

  5. itulah hebatnya yurop, nepotisme pun terukur. jadi kalo ada yg bilang nepotisme mudah bantahnya dan punya senjata buat counter. taroh dulu anak/ponakan/sodara di kerjaan yg relevan dari tingkat terendah, biarin dia naek secara berjenjang dan nambah jam terbang, ntar kalo udh mateng baru di pasang di posisi penting. ga kaya di negara maju laen, tadinya nganggur cuma maen mobel lejen tetiba kerja di perusahaan bonafit krn jadi ponakan direkturnya ato bokapnya punya kenalan direktur. secara CV, emang ada mantan pembalap (kaya yg diarepin Oxley misalnya) yg punya CV sementereng ponakan Ezpeleta ini? mau dibantah jg, nyatanya dia yg keliatan kompeten dibidang ini.

  6. Masih Wajar lah kalo bener sesuai Pengalaman si Tome ini….

    yang gak wajar kan di wakandut Musisi genjreng jadi Komisaris BUMN gara-gara satu circle wkwkwk.. anak si jendral pulan jadi Direktur ops, wkwk..lawak banget 😆😆😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.