TMCBLOG.com – Memasuki musim ketiga, Saat ini pada dasarnya pembalap pembalap Muda muda dari mana saja dapat mendaftar untuk Kejuaraan Eropa Yamaha R3 bLU cRU 2023. Dan Untuk Musim 2022 yang baru saja berakhir Enzo Valentim, Pebalap Belia dari Brasil yang berusia 18 tahun menjadi Juara balapan ini dan sebagai bagian dari hadiahnya, ia akan mengikut Musim balapan FIM WSSP300  pada tahun 2023 dengan dukungan Yamaha Motor Eropa.

Pembalap Muda dari Mana saja bisa menjadi pembalap berikutnya yang memperjuangkan kesempatan untuk bergabung dengan orang-orang seperti Valentim dan pemenang 2021, pembalap Spanyol berusia 18 tahun Iker Garcia Abella, di kelas WorldSSP300 dengan mendaftar untuk bergabung dengan grid Kejuaraan Eropa 2023 Yamaha R3 bLU cRU.

Terbuka untuk pebalap berusia 14-20 tahun, Kejuaraan ini diklaim menjadi salah satu langkah pertama yang sempurna bagi pebalap muda yang ingin maju ke panggung kejuaraan dunia. Ini berjalan bersamaan dengan enam putaran kampanye WorldSBK, memberi anak-anak kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka di depan tim dan pebalap papan atas.

Setiap akhir pekan, para pebalap Kejuaraan Eropa Yamaha R3 bLU cRU akan berbasis di bLU cRU Village, yang terletak di area yang ditentukan di dalam paddock. Semua peserta akan menerima pelatihan dan dukungan teknis, sementara mesin Yamaha R3 dan paket berkendara lengkap, termasuk kulit balap, sarung tangan, sepatu bot, helm, ban dan bahan bakar, disediakan dengan biaya rendah, dengan biaya masuk musim sebesar €30.500 ( 494 Juta rupiah atau hampir setengah Mulyar Rupiah )

Juara umum di Musim 2023 nanti akan mendapatkan tempat di grid Kejuaraan Dunia 2024 FIM Supersport 300 dengan dukungan penuh Yamaha Motor Eropa, asalkan mereka di atas usia minimum untuk masuk ke kelas ini. Posisi Kedua di klasemen akan mempeorleh diskon 50 persen untuk pendaftaran Kejuaraan Eropa 2024 Yamaha R3 bLU cRU mereka, sementara pengendara yang finis ketiga di kejuaraan akan menerima diskon 25 persen.

Bakat muda tidak luput dari perhatian, dan grid WorldSSP300 2022 menampilkan empat pembalap dari Kejuaraan Eropa Yamaha R3 bLU cRU 2021, sementara tiga pembalap dari seri tahun ini juga membuat penampilan wildcard di kelas kejuaraan dunia. Seperti tahun ini, lima pebalap juga akan dipilih untuk mengikuti VR46 Yamaha Master Camp di Italia, di mana mereka akan menerima pelatihan dari tim yang sama yang bertanggung jawab untuk menasihati VR46 Academy Riders.

Mengikuti kesuksesan seri tahun ini, minat diharapkan tinggi, dan dengan hanya 30 slot grid yang tersedia untuk musim 2023, pendaftaran awal sangat penting untuk menghindari kehilangan kesempatan menarik ini. Oh Ya Patut juga dicatat bahwa Biaya diatas itu belum termasuk Biaya Hidup dan akomodasi ke dan di eropa ya sob, Kalau Mau, silahkan daftar Via Link ini – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. mayan juga, akumulasi rata2 gaji setahun Amerika (mungkin),
    emg balapan ini olahraga mahal, belum lagi resiko paling tinggi, cuman orang2 passionate aja yg mau ikutan,
    makanya rider rela bayar tik cuman buat dpt seat dan yg cukup berbakat bisa beruntung dpt sponsor,

  2. hmmm,mahal juga ya setengah miliar cuma dapat paket kelas motor lambat dan berat (kata Vinales loh ya)
    tapi yaaa,biaya hidup disono mahal pula sih, mondok untuk jadi pembalap pro wkwkwk

    • support dari petinggi wakanda utk pemuda berprestasi yg akan kebut2an di eropah:
      racing suit support by Bang Asep
      obat2an jamu tadisionil versi modern antengin
      biaya kecelakaan by BPJS ketenagakerjaan
      kesehatan by BPJS Kesehatan
      bensin by hotel merah putih
      ECU/CDI by warga cibinong
      part resing by mbah Dodo dari Ciledug

  3. balap motor memang bukan olah raga murah apalagi balap mobil, kalo yg murah murah balap kaki atau balap kaki n tangan (renang)
    😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.