TMCBLOG.com – Winter Test / Test Pra-Musim Kejuaraan Dunia Superbike 2023 hadir trek balap di Jerez de la Frontera namun tidak didukung oleh kondisi Cuacanya yang Efektif (Kering) . Namun begitu, Pebalap pabrikan Tim BMW Scott Redding bersikeras tetap mencoba beberapa lap dalam kondisi Trek basah ini dengan BMW M1000RR terbaru.

Tes musim dingin pertama untuk persiapan Kejuaraan Dunia Superbike 2023 berlangsung di Jerez pada Kamis dan Jumat pekan ini. Hanya Tiga tim hadir: Kawasaki dengan tim Pabrikannya dan tim Satelit Puccetti-Racing serta tim Pabrikan dari BMW.

Tapi cuacanya kurang baik, hujan turun beberapa kali dan treknya basah. Dalam Kondisi Cuaca yang tidak sempurna ini, Kawasaki hanya menurunkan test rider Pabrikan mereka Florian Marino ke lintasan, dan Untuk pembalap reguler Praktis hanya Scott Redding yang terlihat di lintasan.

Redding gass pol Dalam keadaan trek basah menggunakan model homologasi baru 2023 dari BMW M1000RR. Perbedaan utama dengan model sebelumnya adalah aerodinamika yang dioptimalkan. Untuk Versi Standar keluaran Diler dari BMW M1000RR 2023 pabrikan Mengklaim kehadiran desain terbaru dari winglet bagian depan dapat meningkatkan top speed dari 305,9 km/jam menjadi 314 km/jam yang mungkin kedengarannya tidak banyak namun bisa menjadi perbedaan dalam menang atau kalah di panggung balapan dunia.

Winglet depan yang didesain ulang ini dikatakan juga meningkatkan downforce sebanyak 6,3kg pada 300 km/jam dibandingkan generasi sebelumnya. Secara umum downforce meningkat dari 16,3kg pada generasi sebelumnya menjadi 22,6kg pada generasi terbaru ini.

18 COMMENTS

  1. Bentukannya kok acakadut gitu ya, macam maxi scooter disini yg banyak pake bodykit ala2 yg bukannya ngeganti body tapi malah numpuki body yg dari sononya udah tebel.

    • BMW udah puas jadi supplier safety dan medical car kali ya. Apart from that, belum juga mau balik lagi ke F1 setelah mundur di akhir 2009 karena 1 hal: BMW gak jualan mesin V6 macam Benz

      • Jiahhhh ini orang bru lahir atau gmn,,bmw lah gak jualan 6silinder,,noh seri 3 dan 5 banyak yg 6silinder,,,alasan bmw cabut dari f1 karena g jualan 6silinder kaya benz?info dari mana,,jaman bmw kabur aja wacana 6silinder aja blm ada di f1

        • Bg coba dibaca yg bener.. itu orang di atas bilang bmw nggak jualan mesin V6, bukan nggak jualan mesin 6 silinder. 6 silinder di BMW konfigurasinya inline.. Jangan sotoy terus salah pula.. F1 V6 bukan I6..

  2. Bmw yang 1 litre bike nya aja termasuk paling tjakep di antara eropaan, iya ga najis kaya duketek yg katanya cantik tapi bertahun tahun asalnya mah ituitu doang ga berani bongkar pasang apelo apelo.

    Pas dadakan jadi m1000rr aja udeh mehhh, ini m1000rr 2023 pure bencana sih jelek bener. Cuma bisa ketolong kalau dikleir full hitam metalik biar lekuk anehnya itu ga terlalu keliatan

    dan s1000rr 2023 juga mulai kena virus winglet yang,, yhaa untungnya aja keknya diposisikan bukan sebagai pemakai winglet lebay

    • BMW ini desainnya kaya ngikut motor Jerman laen yg di moto2 itu aka Kalex, motor tinggi lebar. bentuknya ga cakep. laen ama motor balap Itali yg semok kaya ibu muda anak 1 ato motor Jepang yg tetep singset kaya member akb48.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.