TMCBLOG.com – Di Jepang dan negara Asia lainnya Honda Rebel 250 terus menjadi top seller di kelas sepeda motor ringan dengan gaya retro modern. Untuk menghentikan kemajuan pesat Rebel ini, Kawasaki akhirnya mulai bergerak. Berfokus pada tema motor yang “Mudah & Ramah”, yang merupakan rahasia popularitas Rebel, Kawasaki disebut sebut bersiap dengan strategi pengepungan yes menggunakan Extrella, W250 lagi plus pengaktifan varian super-klasik Meguro versi mesin 250cc.

Estrella (W250) dikabarkan akan dihidupkan kembali, tetapi menurut Young Machine mesinnya tidak akan didasarkan pada mesin lama, melainkan mesin silinder tunggal berpendingin udara dengan desain yang berbasiskan mesin yang dipakai oleh KLX230 sehingga dapat memenuhi regulasi emisi Euro terbaru. Selain itu W250 Meguro style akan menemani dengan bisa dipastikan gayanya adalah gaya retro dengan motif ’64 Meguro Junior SG atau S8.

Masih belum diketahui juga apakah kubikasi nya akan sama dengan KLX230, atau hanya basisnya saja sementara dimensi piston akan mengalami bore-up sehingga memenuhi kubikasi genap 250 cc. Namun begitu, yang bisa TMCBlog curigai adalah . . kalau memang nantinya akan berbasis mesin KLX230, maka mungkin plant plant Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bisa jadi akan jadi basis produksi Estrella, W250 dan Meguro 250 yang akan datang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. kyk nya pasar ini memang lumayan, melihat rumah2 modifikasi kebanyakan ke arah sini modif nya, plus aparel2 juga banyak yang ke arah retro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.