TMCBLOG.com – Gesits secara umum sudah bertahun tahun ke belakang menghadirkan dan Mulai menjual skuter listrik dan bisa dibilang cukup sukses mewarnai perkembangan peralihan moda transportasi roda dua dari Kendaraan Berbasis Mesin Bbm ke Basis Listrik dengan Baterai. Nah Di Artikel ini Kita bisa melihat Potensi skuter Listrik Mini kedua Gesits yang mungkin akan di Rilis Dalam waktu tak lama Lagi.

Tmcblog melihat Gesits telah dengan gercep mendaftarkan satu Desain Skuter listriknya ke lembaga Paten Di Indonesia. Secara umum Jika kita melihat Skuter Listrik gesits yang saat ini banyak berseliweran memiliki garis desain yang cukup tajam taham , Maka dari gambar Gambar Yang tmcblog bisa lihat, Untuk deain keduanya, Gesits mendesain skuter listriknya dengan gaya yang sedikit Rpunded mendekati desain skuter Skuter retro

Dari gambar kedua diperkirakan Rida depan dan belakang akan berbeda ukuran, Mungkin depan 14 inchi dengan Ban belakang 13/ 12 Inchi. Suspensi depan teleskopik sementara suspensi belakang Monoshock.  Sobat Bisa lihat dek depan rata, Posisi duduk Tandem dan Headlamp depan dibuat Oval.

Kita bisa juga melihat bahwa tenaga Motor listrik yang bertempat di tengah disalurkan ke roda belakang melalui belt . . utuk hal ini sama dengan Skuter Skuter gesit yang sudah rilis terlebih dahulu. Mengenai mesin Motor diperkirakan masih menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Mengenai pengisian daya, dengan baterai lithium-ion 72 Volt/20 Ah diperkirakan akan memiliki spek yang juga sama yakni  bisa digunakan untuk berkendara sejauh sekitar 50 kilometer untuk baterai tunggal dan 100 kilometer untuk baterai ganda. Sementara pengisian daya dibutuhkan waktu 3-4 jam sekali charge per baterai.

Desain dari Motor di atas didaftarka oleh Kantor Transfer Teknologi Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi Gedung Pascasarjana Kampus ITS berkolaborasi dengan PT WIKA Industri Manufaktur . . pertanyaannya, Kapan akan dirilis ? hmmm 2023 mungkin nggak yaaa ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

    • Mungkin Gesits mikirin keawetannya om, Hub drive bagaimanapun terletak di area unsprung device (tidak ditopang oleh suspensi). Rentan sama guncangan dan air. dan juga mid drive lebih memudahkan modifikasi kalo mau ganti velg atau atur rasio belt depan balakang.

  1. desain sudah mainstream seperti motor kebanyakan, kenapa gak out of the box aja desainnya atau gak berani, cari aman..
    seperti desain gesit sebelumnya yang mirip Honda Vario 110 sekarang mirip motor kebanyakan.

  2. Gesits bisa regenerative braking gak sih? perlu tuh lumayan buat nambah daya. Secara bisnis ini merk berjalan pelan namun pasti, butuh dukungan pemerintah dan masyarakat bagaimana supaya bisa percaya dan bangga memakai produk lokal murni.

    Perkuat jaringan, perkuat after sales & service support jika ingin bersaing dg brand lain terutama brand-brand besar yg kedepan akan ikut terjun total jualan kendaraan listrik / hybrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.