TMCBLOG.com – Tanggal 2 November 2022 yang lalu, Lembaga paten Indonesia /PDKI mengumumkan paten desain Industri yang sebelumnya sudah diajukan Oleh PT WIKA Industri Manufaktur yang berupa desain Sepeda Motor Listrik. Paten desain yang didaftarkan Oleh WIKA adalah berupa bentuk, konfigurasi dan Komposisi garis dari Desain motor yang menurut tmcblog memiliki bentuk menarik seperti Layaknya sepeda motor Naked dengan Bagian di bawah ‘ tangki ‘ seperti Layaknya bentuk mesin jenis Boxer.

Dari satu foto yang diambil dari sudut samping kiri terlihat samar samar karena foto yang dipeorleh tmcblog beresolusi rendah hadir tulisan GESITS di sampingย  . . Yes Wika memang selama ini selalu dikaitkan dengan Pabrikan Sepeda motor Listrik asal indonesia ini.ย  . . dari foto ini juga kita bisa lihat Platform desain Motornya berbentuk Motor Fun dengan mengahdirkan hanya sau Seat dengan detail posisi duduk ergonomi seperti Cruiser

Posisi ergonomi cruiser juga bisa dilihat dari salah satu posisi footpeg depan yang berada jauh di depan. Dari detail sketsa yang dihadirkan Juga sobat Bisa lihat bagaimana desain bagian depan menyerupai Motor motor sport Retro Cruiser dengan Roda Velg Jari jari, ban dengan Platform Lebar, Lampu Bulat Mungkin lED, lampu sen Bulat, Suspensi depan Upside down fork serta handle Bar yang cukup Baplang.

Asli udah mirip motor dengan mesin ICE Boxer jika dilihat dari atas dan bawah. Namun sejatinya diperkirakan posisi di daerah tanki ke bawah adalah Tempat Baterai, Kontroler elektronik dan Juga Posisi dari mesin dinamo listriknya. perkiraan tmcblog dua detail njendul ke kanan dan Kiri yang mirip kepala silinder Boxer adalah Kisi kisi dari Fin/ sayap sayap pendisipasi panas sebagai bagian dari Pendingin Calon Motor listrik Cruiser Gesits ini.

Dari foto depan dan belakang sobat bisa melihat bahwa Motor Cruiser Listrik gesits ini di handle Bar hanya mengandalkan satu tuas rem di Kanan yang dieprkirakan Kuat merupakan Tuas rem depan. sementara di Handle bar kiri tidak hadir Tuas rem. Kemungkinana tuas pengereman tetap ada namun posisinya ada di footpeg kanan sama seperti Motor ICE Biasa . . . Apakah Desain Wika untuk Motor Listrik Cruiser GESITS ini juga akan hadir di 2023 ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.