TMCBLOG.com – Sudah beberapa lama nih tmcblog tidak posting artikel mengenai helm baru di blog ini, dan kali ini kami ingin membahas tentang helm Modular / Flip-Up Snail M1 yang baru saja dirilis Secara Resmi Hari ini (14 Desember 2022) dengan Harga 1,375 Juta rupiah. Helm full face brand Indonesia yang dibuat di China ini menarik perhatian Kami, karena secara fungsi, biasannya Helm Jenis Modular ini adalah helm yang lumayan enak dipakai buat aktifitas harian, sunmori, dan terutama juga untuk touring, hmmm kira-kira seperti apa ya spesifikasi yang ada pada Snail M1 ini? Yuk langsung saja kita bahas.

Dari bentuknya sobat sekalian pasti bisa menebak bahwa Snail M1 adalah helm berjenis full face dengan fungsi dan fitur Flip-up atau yang bias adikenal sebagai helm jenis Modular . . Snail sendiri kerap menghadirkan helm yang namanya merupakan kepanjangan dari Jenis Helm tersebut . . Nama FFS1 Misalnya merupakan singkatan dari “Full Face Street One” . . Namun Snail M1 diperkirakan merupakan Kepanjangan dari ” Modular One”. . Ke depan mungkin akan ada M2, M3 dan seterusnya mengikuti Nomenklatur varian Lain seperti FFS1, FFS2 dan FFS3.

Snail ingin menciptakan helm full face Non-Track Day yang Bagus dan aman untuk aktifitas harian di M1 ini. Snail M1 ini memiliki desain yang sporty dengan lekuk-lekuk yang ada disekujur bentukan fisiknya. Bagian depan meruncing ke depan dan bagian belakang naik dengan spoiler Mini yang memperjelas tampilannya yang dibuat tetap beraura aerodinamis.

Secara desain, helm ini cukup keren, modern dan nggak ngebosenin. Beratnya 1.550 gram ±50g dan menurut tmcblog untuk ukuran Helm Flip Up berbahan ABS angka ini tidak termasuk helm Berat.

Saat tmcblog terima, Snail M1 hadir dengan shell terluar berbahan dasar ABS. Ukurannya sendiri membentang dari M,L,XL dan XXL. Snail M1 mempergunakan flat visor dengan pilihan warna revo Blue yang semakin mempertegas ke kekiniannya Plus satu Visor Spare berwarna jenrnih atau Clear sebagai Bonus.

Walaupun Flat, Visor Utama ini belum memliki fitur Pin-Lock. Selain Visor Utama Snail M1 hadir juga dengan Visor Dalam ( sun Visor ) dengan Kaca Berwarna Iridium Silver yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah Via Tombol Slide di sisi Kiri dari helm.

Namanya helm Modular atau helm Flip Up Ciri Khasnya adalah Ada bagian ‘rahang’ atau Chin yang bisa ditekuk ke atas dan akan membuat bagian depan Dari helm membuka layaknya sebuah helm Open face. Saat dalam Posisi terbuka sih, Aerodinamika Helm jadi jelek banget karena terpapar angin.

Oleh karena itu Jika tetap Mau riding sambil Buka Bagian rahang dari Snail M1 Mungkin lebih asik kalau jenis Jalannnya Juga Model riding Santai saja. Mekanisme Buka Rahangnya dilakukan Via Tombol dibagian Chin dalam berwarna merah

 

Dan yang membuat spesial adalah Snail M1 ini memiliki Tombol Slide Kunci atau Lock berwarna merah untuk membuat bagian  rahang yang sudah di Flip ke atas itu Nggak Mudah jatuh ke bawah. Namun Jangan Lupa Untuk melepas Kuncian jika sobat sekalian Mau menurunkan bagian rahangnya ya. Ini membuat Kita yang lagi Riding santai sambil Buka Rahang helm nggak takut tiba tiba bagian rahang akan turun sendiri karena misalnya benturan /getaran kecil saat riring.

Spesifikasi dan Harga Snail M1

Harga (Rupiah) : 1.375.000 IDR
Material : ABS
Berat Helm : 1.550 ± 50 gram
Tali Dagu : Mcrometric Buckle
Standar : SNI dan ECE R 22.05
Fitur : Modular/ Flip Up Flat Visor, Visor Iridium, Visor Clear, Quick Visor Release, Visor Stopper, Ventilasi, Built In Small Spoiler, Wearable Glass, Removable Inner Liner. & Speaker Ready

Sistem pengunciannya Jenis Micrometric Buckle yang super Mudah untuk dibuka dan ditutup. hadir pula Fotur Wearable Glass dengan menghadirkan semacam Tunnel di samping kiri dan kanan padding. lalu ada Juga ‘selongan’ tempat speaker jika sobat sekalian Mau mengkombinasikan Snail M1 dengan Sistem Interkom.

Dan Juga Padding dalamnya yang lumayan halus tentu akan membuat helm ini menjadi salah satu Pilihan yang tidak bisa ditinggalkan saat memilih helm berpenampilan sporty dan ganteng dengan span pejalanan luas berupa perjalanan dekat maupun Turing jauh.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. sepertinya ga miring seperti barang tarakusuma.
    untuk busanya gimana nih? klo mirip2 kyt-ink sih boleh nih switch kesini nih

  2. snail ntuh china daratan atau china taiwan atau yg punya china indonesia dr merek n produksinya beda ? ngk jelas infonya , saya pemakai 1 snail corak carbon , 2 modular , 1 supermoto (modelnya cakepnih helm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.