TMCBLOG.com – Hari-hari pertama 2023, bukan hanya soal konfirmasi dari perubahan dan dinamika line-up team dengan pembalap, namun juga menguak semakin besarnya dinamika di segmen racing gears para pembalap MotoGP untuk musim 2023 ini. Setelah konfirmasi dari Aleix Espargaro yang hengkang dari KYT, kini giliran Alex Rins yang mengonfirmasi perpisahannya dengan helm asal Italia yang telah mengawalnya sepanjang karir di kelas primer – Nolan dan juga perusahaan desain Starline yang telah banyak mendesain grafis helm milik Rins selama ini.

“Tahun baru berarti awal yang sangat baru. Di babak baru saya dengan @lcr.team, saya tidak akan memakai helm @nolangroup & @starlinedesigners, tetapi saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan komitmen mereka selama ini. Saya bangga dengan apa yang telah kami capai bersama dan Anda (Nolan dan Starline) akan selalu memiliki tempat di hati saya.” Begitu Alex Rins menuliskan pesannya di Instagram pribadinya.

Pertanyaannya, kira-kira Rins akan beralih ke brand helm apa? Jawabannya adalah brand Scorpion yang di tahun 2023 kehilangan sosok Fabio Quartararo setelah Ia pindah menggunakan helm HJC musim ini.

Selain itu via informasi dari motoracinggear terlihat bahwa musim 2023 adalah menjadi musim debut di kelas primer untuk helm terbaru dari brand yang sudah tidak asing lagi -Alpinestars. Untuk tahun debut pertamanya ini helm Alpinestars yang telah bolak-balik diuji-coba oleh Andrea Dovizioso dan bahkan sudah sempat ditest oleh beberapa pembalap ARRC di sesi test pra-musim terakhir kemungkinan akan dipakai oleh Jack Miller dan Jorge Martin. Menarik ketika melihat dinamika perubahan racing gear para pembalap yang bisa sobat sekalian cek jug pada daftar di bawah ini.

Cr: Moto Racing Gear (Instagram)

TMCBlog sempat mendapatkan informasi insider, kira-kira sekitar 2 pekan yang lalu di mana informan tersebut mengatakan; “JM akan mengganti helmnya dengan Alpinstars” . Pada saat itu yang terbesit di pikiran kami adalah Jorge Martin yang meninggalkan Shark dan beralih memakai helm Alpinestars untuk jadi pembalap full Alpinestars seutuhnya dari atas kepala sampai ujung kaki. Ternyata bila info dari Motoracinggear ini tepat, JM yang dimaksud bukan hanya Martin tetapi termasuk Jack Miller juga yang akan hijrah total menjadi pembalap Alpinestars meninggalkan Dainese-AGV. Wah makin seru nih persaingan abadi antara Dainese Γ— Alpinestars. Apakah “JM” yang dimaksud informan itu juga termasuk Joan Mir? Hmmm…

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

  1. Wah bnyak yg hijrah jga ya wak tahun ini, saya kira malah rins pake alppin helmnya tnyata scorpion, sedang untuk joan mir apakah bakal pake kubota kayak aleix

  2. Wah sayang banget kalo helm lejen sekaliber Nolan punah dari grid, walaupun sangat kental dgn mindset “kalo Nolan ya Stoner”
    ~~
    Setelah dulu awal spoiler canopy mulai booming populasi helm arai dibabat helm Hiu,sekarang helm hiu malah semakin terpinggirkan

  3. Yang jadi pertanyaan, dengan hadirnya helm merk alpinestar di motoGP, apa akan ngebabat beand helm yang pembalapnya pake wearpack alpinestar? Mungkin gk ada upaya serangan balik dari brand helm bikin wearpack?

    • Marquez Family sudah jadi brand Ambassador SHOEI kayaknya susah kalau digusur helm Alpinestars. Marc di awal karier saat masih pakai KTM GP125 pakai helm Premiere trus pindah ke Derbi GP125 sampai sekarang pakai SHOEI.

  4. dulu brigestone juga bikin sepeda motor, tpi brand sepeda motor lain ‘mengancam’ tdk akan menjadikan ban ny jdi suplayer motor mereka dan akhirnya brigestone fokus ke ban saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.