TMCBLOG.com – Kaliper rem tipe monoblok dari Brembo yakni GP4-MS yang terbuat dari aluminium billet, telah legal untuk penggunaan motor jalan raya sejak tahun 2019. Nah informasi terupdatenya sesuai yang telah dipajang oleh Brembo di Eicma Milan 2022 yang lalu versi terbaru dengan hadirnya sirip pendingin pada badan kaliper akan menyusul hadir untuk dijual secara massal pada tahun 2023 ini sob.

Model tahun 2023 dari kaliper rem GP4-MS ini akan menerima beberapa pembaruan dibandingkan generasi pertamanya tahun 2019. Perubahan paling mencolok pada kaliper rem empat piston GP4-MS adalah sirip pendingin yang secara umum selain mendapatkan fungsi pendinginan saat dipaksa bekerja dalam performa pengereman tingkat tinggi pada balapan, namun juga memiliki nilai ‘show‘ yang cukup mentereng jika dipakai pada motor motor untuk penggunaan harian.

Pada intinya, sampai dengan tahun 2022 GP4-MS adalah kaliper rem dengan 4 piston yang masing-masing silinder pistonnya berdiameter 30 milimeter. Sejauh ini, mereka hanya tersedia dengan jarak lubang 100 milimeter untuk perbautan model radial mount, yang terutama cocok dengan garpu teleskopik up-side down motor motor supersport dan superbike pabrikan Eropa. Pada tahun 2023, versi tambahan dengan jarak lubang 108 milimeter akan ditambahkan, yang berarti dapat dipasang pada model supersport dan superbike merk Jepang atau juga diaplikasikan ke unit sepeda motor dari kategori yang lain.

Kaliper rem monoblok GP4-MS Brembo ini akan tersedia untuk umum. Selain dari  pilihan kaliper rem monoblok tipe radial yang terbuat dari aluminium cor lainnya, yakni Brembo Stylema yang sekarang juga sedang banyak digunakan sebagai kaliper versi teratas di jajaran Brembo.

Brembo GP4-MS baru akan tersedia di toko-toko pada awal tahun 2023. Brembo belum menyebutkan harga resmina, namun diperkirakan dari versi baru dengan sirip pendingin pasti ini tidak akan lebih murah dari versi sebelumnya cenderung ke arah 3.000 Euro per kit dibandingkan generasi sebelumnya yang berharga 2.500 Euro di pasar parts aftermarket Eropa.

14 COMMENTS

  1. Memaksimalkan pendinginan, cocok buat track stop and go ibu kota di Senin pagi, xixixi
    Powah without control is nating.

    • Di Scoopy 12inch aja, dipadukan dgn cakram ukuran moge dgn begitu ukuran ban dan cakram balapan siapa yg nyentuh aspal

      Kayaknya bakal langsung menang modif contest ini sih

      • kalo kontes belum tentu juga sih, karena yg dinilai itu estetikanya , bukan harganya , kapan hari lay*motor modif vespa habis banyak pas kontes kalah ama vespa dari bali yg habisnya di bawah itu , soalnya garapan lau*motor cuma nyari part mahal , tapi cat body gak diapa apain

    • Dan begitu Supra bapack tersebut ngerem, jalanan terbelah, yaa macam di iklan Satria 120 versi Double Disc dulu, wkwkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.