TMCBLOG.com – Setelah Kita mengetahui Jadwal dan Kalender Gelaran WorldSBK 2023, Patut juga kita ketahui salah satu Jadwal yang juga cukup penting yakni Test resmi dan Privatnya. WSBK memiliki jeda musim dingin terbatas pada periode dari 21 Desember hingga 4 Januari, jauh lebih pendek daripada di MotoGP. Konsep pengetesannya lebih fleksibel dari MotoGP. Pembalap dan Tim WSBK memiliki 10 hari pengujian di benua yang ditentukan sebelumnya dimana Sirkuitnya bebas namun tidak dapat melakuan pengetesan di sirkuit yang menyelenggarakan balapan 12 hari sebelumnya, kecuali untuk tes resmi seperti di Phillip Island.

Tes pribadi apa pun yang diadakan sebelum acara oleh tim atau pabrikan harus terbuka untuk semua tim yang terdaftar di Kejuaraan Dunia SBK, dengan biaya yang masuk akal. Bicara Test Privat, Setelah dua hari tes Privat Superbike pertama persiapan 2023 yang berlangsung di Jerez de la Frontera pada bulan Desember 2022, aksi akan berlanjut pada bulan Januari 2023 ini, masih di tempat yang sama.

Test Privat di Sirkuit daerah Distrik Andalusia ini akan dihelat pada 25 dan 26 Januari 2023 dan akan diikuti Oleh tim pabrikan Ducati, Yamaha dan Kawasaki KRT. KRT kali ini bertindak sebagai penyewa sirkuit.  Tes Privat seterusnya dijadwalkan pada 31 Januari dan 1 Februari 2023 di Autodromo Internacional do Algarve di Portimão.

Tes resmi pertama yang akan membawa semua pembalap melakukan Pengetesan di sirkuit ke Phillip Island – Australia pada Senin 20 Februari dan Selasa 21 Februari 2023, empat hari sebelum Seri pembuka kejuaraan WSBK 2023 (24-26 Februari). Tes privat lainnya akan berlangsung selama musim berjalan Aragon pada 22 dan 23 Maret (KRT), Barcelona pada 1 dan 2 April (KRT) serta Misano pada 11 dan 12 Mei (Ducati).

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

4 COMMENTS

    • ituitu saja yg menang saya ga terlalu permasalahin sih, tapi history dan embel embel di belakangnya itu yg bikin jadi malesin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.