TMCBLOG.com – Setelah dirumorkan kuat ingin berganti merk helm semenjak berbagai permasalahan non-teknis yang terjadi di sepanjang 2022 ketika menggunakan helm Scorpion yang telah ia pakai semenjak pindah ke kelas primer, akhirnya juara dunia MotoGP 2021 dari Prancis, Fabio Quartararo resmi berganti merk helm ke brand asal Korea Selatan –HJC. Setelah ini, HJC pun gercep dengan mencoba merilis helm replika Quartararo dalam waktu dekat.

HJC berencana merilis helm replika balap RPHA 1 Quartararo yang dijadwalkan akan hadir di ruang pamer dealer musim semi tahun ini pada bulan Maret 2023, lengkap dengan trademark FQ20 “el-Diablo” . Selain itu HJC juga berencana akan merilis helm replika grafis FQ20  resmi yang akan ditampilkan pada berbagai model HJC lainnya termasuk all-new i71 dan C10.

“Hai semuanya! Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi saya dengan Helm HJC. HJC adalah perusahaan milik keluarga dengan pengalaman pembuatan helm berkualitas selama 52 tahun dan sejarah besar dalam balap profesional. HJC banyak berinvestasi dalam mensponsori balap profesional dari Rookies hingga Juara Dunia. HJC memberikan layanan profesional terbaik di paddock yang selalu penting bagi pengendara. Saya suka mereknya juga karena pemasarannya yang keren.”

“Saya mengenal helm balap RPHA 1 karena saya berteman baik dengan Yamaha Test Rider Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama bertahun-tahun. Juga pembalap seperti Brad Binder telah membalap dengan helm HJC dan RPHA 1. Helm balap terlihat sangat aerodinamis dengan banyak fitur keselamatan yang penting bagi pengendara profesional.”

“Saya tidak sabar untuk mencobanya di balapan MotoGP mendatang dengan tujuan untuk menempatkannya di podium teratas. Saya berharap untuk bekerja keras dan berjuang untuk Kejuaraan MotoGP bersama dengan HJC. Saya ingin berterima kasih kepada HJC dan keluarga Hong atas kepercayaannya kepada saya dan saya menantikan perjalanan ini bersama. Saya berharap semua orang selamat tahun baru dan melihat Anda di jalur untuk petualangan baru. Tos!”

Quartararo akan melakukan debutnya menggunakan helm HJC RPHA 1 dengan grafik tes musim dingin khusus/spesial pada 9 Februari 2023 di tes resmi MotoGP Sepang mendatang dan kemudian helm balap Diablo yang baru dan lebih baik akan keluar saat musim 2023 secara resmi dimulai pada bulan Maret di Grand Prix Portugal. – @tmcblog

31 COMMENTS

  1. ooh optional ya tambahan spoiler belakang yg lebih panjang

    dan ane lihat2 terbuat dr mika bening kayak yg dilakukan arai,jadi bentuk asli si helm masih cukup terlihat

  2. kenapa kyt ga gercep bikin livery enea ya,
    apakah ada klausul tertentu secara helm pa RT livery 2022 juga gada versi replika yg dijual kyt ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.