TMCBLOG.com – test-Ban MotoGP 2023 yang diberlakukan Pasca test terakhir di akhir 2022 yang lalu tidak membuat pembalap berhenti melakukan  kegiatan untuk tetap mempertajam insting dan menjaga  muscle memory mereka dalam mengendalikan sepeda motor Sport. Ada yang berlatih Motocross seperti Marc Marquez, Namun di sisi lain ada yang latihan menggunakan Superbike standar yang diperbolehkan Oleh regulasi seperti yang dilakukan Alex Rins baru baru ini.

Pebalap yang akan membalap di atas Honda RC213V Mulai test Pra-Musim Sepang Bulan depan, terlihat Curi start latihan menggunakan Helm baru Scorpion Exo-nya dan Superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade yang ia namakan Ramhonda di Sirkuit Ricardo Tormo – Cheste Valencia. “Secara pribadi, saya akan mencoba mengembangkan motor dan menjadikannya milik saya. Saya yang pertama ingin menang, meskipun saya di tim satelit. “

Sebagai pengingat, Latihan Yang bisa dilakukan pembalap MotoGP diperbolehkan setiap saat di sirkuit mana pun, kecuali dalam 14 hari sebelum GP di sirkuit tersebut. Dalam kasus penggunaan Model Motor 1000cc yang secara kubikasi Mirip Motor MotoGP, Latihan hanya dapat digunakan menggunakan sepeda motor yang benar-benar standar, dengan pengecualian roda, rem (cakram karbon tidak diperbolehkan), suspensi, ban (komersial), pijakan kaki, setang, tuas kontrol dan trim yang mungkin dalam bahan yang berbeda dari standar tetapi desainnya harus identik dengan aslinya dan bukan merupakan Part kompetisi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. Tekad yg bagus,,, rins ingin jd yang pertama menang dengan motor ini, karena marc pun belum pernah p1 dengan spec mesin yg sama di 2022.

    • denger2 cuma Gimmick doang, powernya juga cuma kurleb 170HP an alias setara ma CBR versi mata Belo, diupgrade pake Racing Kit juga katanya cuma setara Panigale V4R versi standar Dealer, sedangkan CBR baru kalo pake Racing Kit WSBK bisa lebih dari itu (katanya).
      kalo kabar itu bener ya logis aja Rins lebih milih CBR😁😁✌️✌️

  2. Salah satu pembalap yang belok nya masih klasik banget (enggak nurunin kaki) tapi entah deh kalau pindah ke RCV nanti

  3. Wak haji, kalo kayak miller pas balapan di Ben motopark kemaren apa jg pake motor Ducati v4R yg standr dr Pabrik, walopun moto gp dah rampung untuk th 2022 apa aturan tersebut masih berlaku?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.