TMCBLOG.com – Suzuki sampai di Akhir Musim 2022 yang lalu tidak dibantahkan berisi Banyak sekali SDM Mumpuni yang sudah tertempa keras di Dunia Motorsport Roda dua Khususnya paddock MotoGP. Oleh karena itu Tidak heran beberapa dari mereka Langsung diserap oleh pabrikan lain. Sebut Saja Duet Joan Mir dan Alex Rins yang direkrut oleh HRC dan ditempatkan di repsol Honda dan LCR Honda, Mantan Crew Chief Mir Frankie Charchedi yang akan menangani Fabio Di Gianantonio, dan Mantan Crew Chief Rins JosΓ© Manuel Cazeaux.

Selain Ke empat nama itu ada juga Perpindahan Spektakuler Tom O’Kane yang sebenarnya dari paaruh akhir Musim 2022 yang lalu sudah diberitakan Bergabung ke Yamaha Factory untuk mengembangkan dari sisi teknis Motor Inline 4 Yamaha M1. Dan yang terakhir update mengenai Fenomena Hijrahnya SDM Suzuki adalah Rumor yang disampaikan Oleh Jurnalis Inggris David Emmet bahwa berdasarkan Informasi yang Kredibel yang ia terima, Mantan Manajer Teknis Suzuki Ecstar Team Ken Kawauchi dirumorkan bergabung Ke HRC.

HRC sendiri belum memberikan Konfirmasi, namun Jika dianalisa secara cepat memang mudahnya adalah Mungkin HRC merasa perlu mendapatkan satu Orang Personal yang sudah sangat Cukup mengerti Karakter baik sosok Joan Mir dan Juga Alex Rins yang baru mereka rekrut sebagai Pembalap.

Namun Juga patut dipertimbangkan sisi expertise dariΒ  sosok ken yang saat masih di Suzuki mengepalai Baik Charcedi dan Cazeaux . . . akankah Ken Kawauchi akan diproyeksikan ke depan Untuk bersiap Menggantikan Posisi dari sosok Takeo Yokoyama yang informasinya di-mutasi kembali ke Asaka kembali pada musim 2023 ?

Secara umum memang jelang Musim 2023 di jajaran managerial, HRC Juga mengalami beberapa perubahan. Setelah beberapa tahun absen dari sirkuit, Shinichi Kokubu kembali berperan sebagai Project Leader RC213V. Tetsuhiro Kuwata tetap sebagai Manajer Umum HRC, sementara Shinya Wakabayashi, Manajer Umum divisi balap perusahaan, bergabung dengan tim manajemen puncak.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. kalau iya cukup cerdik juga hahrese

    diluar motobiji
    saya berharap ken bisa sedikit membantu proyek NextGen pedang api yg sedang di godok agar 2024 bisa mohologasi
    agak mepet sih cuma setahun
    cobalah itu sasis pedang api tolong di sulap agar bisa kompetitif di weesbeka
    dan kalau bisa coba tunning lagi biar mesin segaris ini gak cuma top end doang, dari low to mid di pikirkan lah

    tambahan
    selain ken
    semoga silvian guintoly ikut juga jadi tes rider eropa
    asli, Stevan ini kok payah bangett hasil developnya perasaan dibandingkan dengan semua tes rider pabrikan
    kl untuk gantiin eMeM sih ok la

    pokoknya kl bisa sekalian bawa guintoly dh om ken
    lumayan ampuh hasil developnya
    sekalian kasih develop pedang api sekalian

  2. Jika ada sesi rins dan mir cicip2 mesin honda, ngkez dan naka ngga dikasi ksempatan ngerasain indahnya inline 4 cyl powerpull kah?
    mbok diagendakan sbelom dihancurkan.
    inline 4 bejaban dgn ducati ya biru ecstar jawabannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.