TMCBLOG.com – Yamaha sudah jelas akan mengadakan sebuah agenda penting di Jakarta, Indonesia pada tanggal 17 Januari 2023 mendatang. Yes, cuma hitungan beberapa hari lagi saja sob, di mana mereka akan melakukan prosesi peluncuran team balap pabrikan MotoGP mereka yang [mungkin masih] bertajuk Monster Energy Yamaha MotoGP Team, dan sekaligus ada agenda perkenalan produk baru, yang disinyalir kuat adalah Yamaha Filano 125 Hybrid yang modelnya serupa dengan Nozza Grande 125 yang lebih dulu hadir di Vietnam. Nah buah dari bertukar informasi kami, hadir lah sinyalemen nominal angka Rp 29.500.000 untuk harga jual si motor baru ini. Weeww…

Disclaimer dulu deh, ini belum resmi juga sebetulnya dari pihak PT. YIMM menyebutkan harga 29,5 juta Rupiah untuk OTR Jakarta itu tadi. Tapi menurut kami harga tersebut memang sangat logis karena posisi segmen skutik dengan spesifikasi seperti Filano Hybrid yang meskipun akan berbagi mesin 125 cc air cooled yang identik dengan Fazzio, spesifikasi teknis lainnya seperti kehadiran fitur berkendara akan berada pada segmen pasar di atas Fazzio.

Mengambil acuan dari Yamaha Nozza Grande 125 di Vietnam sana, Grande 125 terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 8,1 Hp pada putaran 6500 Rpm dengan besaran torsi hingga 10,4 Nm pada putaran mesin 5000 Rpm. Yamaha Vietnam mengklaim konsumsi bahan bakarnya Grande 125 ini bisa tembus hingga ‭60,2 KM/liter.

Skutik bergenre klasik-modern ini sejatinya sudah lama dipersiapkan oleh PT. YIMM untuk hadir  di pasar roda dua Indonesia, mulai dari sesi pengetesan endurance di jalan raya sampai mendaftarkan desain Grande/Filano ini ke badan HAKI di Indonesia yang sudah kita ketahui sebelumnya.

Bila Yamaha menetapkan harga jual Yamaha Fazzio Neo di angka Rp. 21,9 juta, maka untuk skutik yang akan diplot mengisi Classy Yamaha ini nanti akan sangat logis ada di angka 29,5 juta Rupiah sob dengan harga Nozza Grande 125 di Vietnam yang dijual seharga VND 45.900.000 (atau Rp. 29,2 juta) untuk versi standar dengan catatan Nozza Grande dibuat di dalam negeri (Vietnam).

Masuk akal sih ya bila YIMM terbukti menjual Filano 125 Hybrid di angka 29,5 juta Rupiah untuk versi model terendahnya, dan IMO angka ini masih berada di dalam nilai psikologis dan masih akan menarik bagi para calon konsumen Indonesia.

Fitur yang disematkan pada Filano 125 Hybrid nantinya akan tetap mengusung detail khas motor Yamaha lain seperti fitur konektifitas dengan ponsel dan juga filler cap atau saluran pengisian bahan bakar berada di sisi depan dek tengah seperti halnya Yamaha Freego.

Sistem hibrida pada mesinnya pun akan mengadopsi sistem yang serupa pada mesin Fazzio, dengan bantuan tenaga listrik dari magnet mesin guna membantu akselerasi awal untuk mesin bakar. Ada baiknya kita sabar menunggu sampai hari Selasa depan deh ya sob. – Nugi

65 COMMENTS

    • Yimm sehat?…. Situ mau beli motor 125 cc pendingin angin sepoi sepoi produk lokal seharga 29 juta ++?.. Kalo niatnya di jual yimm untuk pajangan deler ya gpp sih. Uang segitu buat beli aerox 155 lebih baik di lihat dari sudut manapun.

        • ya bukan dia,,,!!

          tapi tetep saja marketnya sempit, secara orang jualan pengen laris manis

          belajar dari fazzio yang lebih murah saja selalu ketemu di jalan setiap harinya..

          kalau niat hanya buat pajangan di diler saja memang masuka akal, saya kira sangat menohok itu..

          catet..

        • Memang bukan saya bro…. Toh kalo saya punya uang lebih dengan harga segitu mending pilih nmax atau sekalian x max kalo lebihnya banyak…. Kalo 29 juta cuma dapat itu ya maaaf saja bro saya masih waras ha..ha… Kalau nyari yang wah mending vespa sekalian…

      • Bang.. Logis tdk logis,cara pikir emak2 bnyk yg tdk logis,buktinya ketika istri gw beli primavera,4 tmnya jg lgsg beli..

    • inget ini dlm artikel ini baru “RUMOR”…. blm tentu benar….. estimasi awal 24,99 jtan non ABS sedangkan 27,59 untuk ABS….btw nanti diatas nya ada new Fino 125 VVA hybrid connected ( Engine new Lexi )…🤭🤭

    • yap..agak overprice kalo liat harga segitu..ini kena apes aja dolar sekitar 16 ribu makanya harganya segitu kali..mudah2an sih ngga segitu ya..gapnya ama Paijjo kejauhan..untuk mesin dengan jeroan yang sama.
      Kalo sok depan mirip Pespa mah ada nilai pembeda yang lumayan significan dengan Pajjio.

  1. harga 29,5juta untuk varian ABS kayak nya. harga motor di Vietnam memang lebih tinggi dari pada di Indonesia walaupun di rupiah kan.
    kalau harga 25-26 juta varian standar logis.
    kalau scoopy 160 keluar dengan harga 30 juta ya wassalam si grande

  2. Asal sih gini ya, kalau mau facelift itu designernya ngerti mau dikembangkan ke arah mana desainnya wkwkw

    Yamaha tuh keseringan one hit wonder, abis itu yauda ilang wkwk

  3. untuk versi standar 24,99 jtan untuk ABS version 27,99 jtan… btw diatasnya mau nangkring all new Fino 125 VVA hybrid connected ( engine new Lexi )🙏🙏

  4. Om nugi bilangin ke yimm kemahalan itu, mending pespa seken ato mending nunggu skopi 150…
    Mending…
    Mending…
    Mending…

  5. wkwk harganya gak manuk akal diluar ekspedisi.
    kalo 25-27jt masih okelah kalo segitu dengan mesin sepoi sepoi sih terlalu kepedean. inget mesin ini sering rewel loh banyak yg suara mesin jahit, lebih awet 125 nya generasi xeon.
    btw harganya kalo 30jt an sama kaya grand filano versi cbu yak, cuma kalo cbu sih masih wajar. kalo ini ? wkwk

  6. ini desain belakangnya jelek banget, depan sih udah cakep.
    belum cukup untuk membuat ingin beli, masih bisa nunggu scoopy 150/160.
    kayanya bakal cakep desainnya

  7. kalo harga segitu pake mesin meong sih overprice banget.. hybrid nya juga ga terlalu berpengaruh sama aja kaya meong yg biasa.. kalau pake mesin lexi ya setuju aja. Semoga scoopy 160 ga mengecewakan dari harga dan design.

  8. untuk harga terlalu banget ini mah. oke lah soal segala fiturnya tapi tetep kalo ini mesin 125 CC 2 klep plus pendingin angin sepoi sepoi. jadi no debat lebih condong ke n max kok tinggal tambahin dikit

  9. mungkinkan YIMM cuma ambil basis desain Grande di vietnam tapi masuk disini pakai mesin 125CC nya Lexy, sehingga harga di prediksi angka 29 jutaan?
    ataukah ada kejutan Grande ini cuma di kisaran nharga 26/27 juta otr, kalau pakai mesin yang sama dengan vietnam

  10. Mesin matic 125 mau dijual segitu mah konyol. Meski ada embel” hybrid. Kalau pake mesin Lexi masih bisa diterima. Tapi ini mesin plek ktiplek dg Paijo dg power yg malah lbih kecil dr Paijo. Ketolong dg tongkrongannya sj yg lbih gambot.

    26 atau maximal di 27 adalah harga paling waras.

  11. Fix brarti Yamaha ga niat jualan..!
    125cc No Vva mah paling logis 25jt an tuk tipe trtinggi, ga usah pake Abs”an lah… Cuma 125cc tok.
    Yg pnting mah dah smartkey, bagasi luas, isi bbm ga buka jok dll… [Fitur standart yamaha trbaru…] dah cukup..!

  12. Disinyalir trik marketing..
    di-sounding kan melewati harga batas atas, lalu semua org komplain kemahalan..
    jegerrr… harga resmi di bawah itu, dan akhirnya terkesankan “murah”..

    yg bener itu, cek harga konsumen vs harga njkb nya.. sbrp banyak margin yg diambil.. 😃

  13. saya ngga mau beli, jadi gak mau komen tentang harga atau mendang-mending.

    bismillah nabung/nambah sedikit lagi (dari harga Filano di atas), bisa kebeli Vespa.

    😂😂😂😂

  14. kalau 23-25 masih oke yaa ada gap dikit denga fazzio btw untuk shocknya semoga di revisi soallnya pakai fazzio shock depan sama belakang keras bgt kalau buat sendiri kalau dijalan alus enak sih tapi sayang banyak jalan lubangnya. oya ada saran shock empuk buat fazzio budget dibawah 1 juta aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.