TMCBLOG.com –  Mulai 2023, Honda RC213V akan dilengkapi dengan sistem pembuangan Akrapovič karena pabrikan Slovenia dan Honda  HRC telah suskes menandatangani perjanjian multi-tahun. Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan kemitraan teknis baru dengan Akrapovic sebagai pemasok knalpot resmi untuk Tim Repsol Honda. Kemitraan ini akan membuat merek asal Slovenia tersebut berkolaborasi dengan Honda HRC untuk lebih mengembangkan sistem Knalpot Honda RC213V.

Tetsuhiro Kuwata “Kami senang menyambut Akrapovič sebagai mitra teknis baru untuk musim 2023 dan seterusnya. Akrapovič memiliki rekor yang mengesankan dalam berbagai format balapan dan di sanalah, seperti Honda, tempat mereka mengembangkan pengetahuan teknisnya.

Dengan kolaborasi ini kami akan bekerja sama dengan mereka untuk lebih mengembangkan sistem knalpot pada Honda RC213V seiring upaya kami untuk melangkah maju. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan kesuksesan dan perkembangan lebih lanjut.”

Pada tahun 2023, sistem knalpot titanium Full System pada Honda RC213V dibuat bersama Akrapovič karena kedua perusahaan ingin menambah daftar kejuaraan mereka bersama. Akrapovič dan HRC bersama-sama menyatukan teknologi, teknik, semangat balap, dan tekad untuk memperjuangkan kemenangan.

Slavko Alojz Trstenjak, Head of Akrapovič Racing R&D “Memperluas kerja sama kami dengan Honda Racing Corporation ke MotoGP adalah suatu kehormatan besar dan langkah lebih lanjut dalam kemitraan kami, yang telah menghasilkan dua gelar juara dunia WorldSBK dan beberapa kemenangan di Suzuka 8 Hours. Kami senang Tim Repsol Honda telah mengidentifikasi Akrapovič, yang memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun di motor balap kelas premier, sebagai mitra teknis yang sangat mumpuni untuk bekerja sama dalam mengembangkan sistem knalpot untuk RC213V.”

Akrapovič telah memproduksi knalpot sepeda motor sejak tahun 1990-an dan memiliki rekam jejak kesuksesan yang terbukti di MotoGP, WorldSBK, MXGP, EWC dan kejuaraan roda dua dan empat lainnya. Seperti halnya Honda, balapan adalah DNA Akrapovic yang telah mengembangkan keterampilan teknis mereka di lintasan. Gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka datang dengan Honda RC51 dari Colin Edwards ketika ia merebut mahkota WorldSBK pada tahun 2000.

19 COMMENTS

  1. kangen suara recik vi screamer
    dan semua mesin screamer lainnya
    peduli setan suaranya ngebosenin
    curse you ECU buatan ir petrux

  2. nunggu ecu yamaha & honda dibalikin stelan pabrik+ ban jembatan batu..auto kejang2 pabrikan eropa.. semenjak ecu pirelli dan aero singlet datang ditambah sirip stegosaurus kurang gregetnya slurr

    • dulu Termignoni sangat dekat dg Ducati karena satu negara, mulai dr MotoGP,WSBK sampe part kolaborasi masspro resmi mereka selalu bareng

      mungkin karena modalnya kecil, inovasinya jg gak begitu kedengaran.
      sekarang cuma ngandelin timnya Axel bassani kali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.